Ribuan Warga Bersholawat Dipimpin Habib Lutfhi

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Ribuan warga memadati acara Ansor Bersholawat, yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon, bersama Cirebon Power, Rabu 6 November 2019 malam.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan barat Taman Cirebon Power Desa Kanci Kulon tersebut, dihadiri langsung oleh Maulana Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan. Ribuan warga ikut larut dengan bait-bait sholawat yang dilantunkan oleh Veve Zulfikar.

Dalam ceramahnya, Habib Lutfi sangat menyambut baik penyelenggaraan sholawat di Cirebon.

“Sangat senang sekali, acara sholawat dilaksanakan dibanyak tempat. Bukan hanya Cierebon bersholawat saja, tapi juga ada Indramayu bersholawat dan wilayah lainnya,” ujar Habib Lutfi.

Habib Lutfi mengatakan, dengan adanya acara sholawat, bisa memperkuat tali ukhuwah yang luar biasa.

“Sehingga, adanya kepedulian antar sesama ini, akan berdampak juga terhadap tanah air dan bangsa,” ujar Habib Lutfi. Ia juga berharap, masyarakat untuk ikut berkontribusi membangun bangsa. Menurutnya, jika dulu para pahlawan mempertahankan negara dengan cara berjuang, maka sudah saatnya sebagai penerus bangsa, untuk mempertahankan NKRI ini.

“Dimanapun, kita harus mempertahankan NKRI. Kita harus tidak bisa tergoyahkan,” kata Habib.

Senada dengan Habib Lutfi, Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon, Ujang Bustomi, juga menekankan pentingnya menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan mengganti dasar negara.

“Ansor Banser Cirebon akan terus berusaha menjadi garda terdepan dalam mengawal NKRI,”imbuhnya.

Usai acara, Habib Lutfi juga menyempatkan untuk berkunjung ke Kantor Cirebon Power. Habib diterima oleh manajemen Cirebon Power dan berbincang mengenai perkembangan perusahaan pembangkit listrik tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi Cirebon Power yang ikut melestarikan lingkungan sekitar, salah satunya melalui penanaman mangrove yang dilakukan oleh Cirebon Power.

Senior Corporate Affairs Cirebon Power, Yusuf Arianto mengatakan, bahwa kegiatan Ansor Bersholawat ini, didukung oleh Cirebon Power, untuk kebaikan bersama dengan masyarakat.

Ia juga mengaku terhormat, kegiatan tersebut bisa dihadiri secara langsung oleh Habib Lutfi bin Yahya. Yusuf juga menuturkan, selain sholawat, kegiatan ini juga diisi dengan doa untuk kebaikan bangsa.

“Terutama untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon,” kata Yusuf.

Yusuf juga berharap, kegiatan Ansor Bersholawat ini, bisa dijadikan momentum, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik lagi.

Ia juga mengapresiasi Cirebon Power yang ikut mendukung kegiatan Ansor bersholawat ini. Menurutnya, hal ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Kabupaten Cirebon, untuk bisa bersinergi menyelenggarakan kegiatan bersama masyarakat. (Chs)