Tri Putro Utomo (tengah berpeci hitam) mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup-Bacawabup di Kantor DPD Golkar Gresik

Bendahara Nasdem Gresik Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Ke Golkar

GRESIK (Independensi.com) – Kesriusan Tri Putro Utomo Bendahara DPD Partai Nasdem Gresik Jawa Timur, yang mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di DPD Partai Golkar setempat.
Ditunjukan dengan pengambilan formulir pendaftaran, yang diserahkan sendiri oleh Tri Putro Utomo yang didampingi jajaran pengurus maupun Satgas DPD Nasdem Gresik ke Kantor DPD Partai Golkar pada , Kamis (14/11).
Menurut Tri Putro Utomo kedatangannya ke Kantor Golkar Gresik, merupakan komitmennya dalam berikhtiar mencalonkan diri sebagai Bupati. “Ini wujud kesriusan saya dalam mencalonkan diri sebagai Bupati Gresik, lewat penjaringan di Golkar,” kata Bendahara DPD Partai Nasdem Gresik ini.
“Langkah ini, saya ambil sebagai bentuk ikhtiar Partai Nasdem yang tidak bisa mengusung calon sendiri. Sebab, belum cukup untuk memenuhi persyaratan pencalonan tanpa koalisi. Karena kami hanya memiliki 5 kursi parlemen pada Pileg 2019 lalu,” tuturnya.
Di tambahkan Tri, meski dirinya mendaftar sebagai cabup. Tetapi, jika nantinya hasil penjaringan di Golkar dirinya mendapat rekom sebagai calon wakil bupati (cawabup) ia juga mengaku siap.
“Ditempatkan sebagai Cabup maupun Cawabup saya siap, sebab saya tahu diri. Partai saya perolehan kursi di DPRD, masih lebih besar Golkar. Tetapi, tekad saya dalam Pilbup Gresik 2020 akan berjuang bersama partai koalisi atau pengusung hingga bisa dilantik,” pungkas, pengusaha SPBU ini.
Untuk diketahui selain Tri Putro Utomo, Asluchul Alif Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dan Prihasto anggota MKGR Gresik juga Agus Mualif mantan pejabat Pemkab Gresik yang telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Cabup-Cawabup di Partai Golkar Gresik. (Mor)