Vandico Timotius Gultom (menggunakan pakaian adat batak)

Vandico Timotius Gultom Siap Majukan Samosir

Loading

SAMOSIR (Independensi.com) – Bakal calon Bupati Samosir 2020, Vandico Timotius Gultom menjanjikan akan mensejahterakan rakyat Samosir jika terpilih sebagai bupati tahun 2020 mendatang. “Saya datang ke Samosir untuk melayani bukan dilayani” kata Vandico Timotius Gultom kepada Independensi.com saat melayani masyarakat di Desa Parhorasan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sabtu (30/11/19).

Dalam sambutannya Vandico yang lulusan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) ini mengatakan bahwa dia siap membangun Samosir dengan Visi dan Misi ” Mewujudkan Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat”. “Saya memiliki Visi dan Misi Mewujudkan Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat. Sejahtera secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan.” kata Vandico.

Di tempat yang sama, Pahala Tua Simbolon selaku ketua tim pemenangan Vandico Timotius Gultom untuk Kabupaten Samosir mengatakan bahwa banyak calon bupati yang datang mau mengabdi setelah dirinya pensiun. Namun bakal calon bupati Samosir dari  anak muda dan  energik ya.. Vandico ini. Vandico dinilai sangat cocok untuk memimpin Samosir sesuai dengan kemajuan zaman. “Sekarang dibutuhkan anak muda kreatif untuk memajukan masyarakat maupun daerah,” kata Pahala Tua Simbolon.

“Saya marga Simbolon, ada juga kan marga Simbolon yang maju menjadi bupati di Samosir ini? Namun saya memilih untuk mendukung anak ini karena anak muda ini mengawali karirnya di Samosir, kalau yang lainkan setelah pensiun baru datang ke Samosir. Untuk itu mari kita mendukung  Vandico Timotius Gultom yang muda muda, energik dan milenial yang berusia 27 tahun ini,”kata Pahala Tua Simbolon selaku ketua pemenangan Vandico Timotius Gultom Kabupaten Samosir.

Vandico Timotius Gultom disambut masyarakat degan tarian tor tor di Desa Pangururan, Kabupaten Samosir

Vandico sendiri menyatakan sangat bangga dengan sambutan masyarakat Samosir atas pencalonannya sebagai Bupati. “Luar biasa bakat dari anak-anak muda di Samosir ini, saya sangat bangga melihat mereka yang cinta terhadap budaya Batak” kata Vandico Timotius Gultom setelah disambut dengan tor-tor (tarian batak) oleh para kaula muda di desa Parhorasan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sabtu (30/11/19).

Dia juga menambahkan bahwa siap memberikan fasilitas serta beasiswa kepada anak-anak muda yang berprestasi.

“Jika saya terpilih, saya akan memberikan beasiswa kuliah kepada putra-i asal Kabupaten Samosir sampai S3, tapi jangan lupa setelah selesai kuliah harus kembali ke Samosir. Agar kita ikat mereka untuk membangun Samosir bersama saya. Dan saya juga siap memberikan fasilitas kepada anak-anak muda yang miliki bakat seperti bakat untuk mengembangkan budaya batak.” Kata Vandico.(Carter Silverius Sitanggang)