Ilustrasi. (Dok/Ist)

Irene Tembus Peringkat Dua Catur Internasional

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pecatur wanita IM Irene Kharisma Sukandar (2402) meraih peringkat kedua turnamen catur internasional khusus wanita di Sharjah, Uni Emirat Arab, Senin (13/1/2020) waktu setempat.

Pada turnamen bertajuk “Sharjah Cup for Women” yang berlangsung sembilan babak itu, Irene mengumpulkan 7,0 poin dari lima kemenanangan dan empat kali remis, tanpa sekali pun mengalami kekalahan.

Seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/1/2020), poin yang diraih Irene itu sama dengan yang diraih pecatur Rumania IM Irina Bulmaga (2446), pecatur Italia IM Olga Zimina (2367), dan pecatur Polandia GM Monika Socko (2413). Namun, dari perhitungan tiebreak, Bulmaga ditetapkan sebagai juara. Zimina berada di posisi ketiga, dan Socko di posisi keempat.

Melalui akun instragram, Irene mengungkapkan rasa gembiranya atas prestasi yang dicapai pada turnanen catur di negeri petrodolar itu.

Turnamen catur di Sharjah itu merupakan turnanen pertama yang diikuti Irene tahun ini. Selanjutnya grandmaster pertama wanita Indonesia itu akan mengikuti Gibraltar Chess Festival pada 16-18 Januari.