Suasana pasca banjir di perumahan Pondokgede Permai Kota Bekasi pembersihan dipimpin wali kota bekasi rahmat effendi.(humas)

Wali Kota  Bekasi Pimpin Bereskan Sisa Lumpur Pasca Banjir

BEKASI (IndependensI.com)-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memimpin langsung pembersihan lumpur pasca banjir di   Perumahan Pondokgede Permai (PGP) di Kecamatan Jati Asih, Senin (13/1/2020). Dalam kegiatan itu, puluhan aparatur dikerahkan. Pembersihan sudah dilakukan sejak sepekan lalu.

Rahmat juga menunjau Perumahan Villa Jatirasa, Kecamatan Jatiasih hingga  malam. Petugas  memasang pila disalurkan dari kali dan diteruskan ke mobil pemadam kebakaran yang akan menyemprot lumpur di rumah dan kompleks perumahan.

Hingga pukul  23.00 WIB,  tim Pemadam Kebakaran dan Tim BPBD  menyemprot lumpur yang tersisa.

Pemberaihan dilanjutkan hari ini, Selasa (15/1/2020) yang merupakan  hari terakhir evaluasi pasca bencana yang diadakan seminggu penuh oleh  para ASN.

“Evaluasi akan dikaitkan pada rapat evaluasi besok, dari pemebenahan tanggul yang roboh, sampai penyisiran Kali Bekasi yang kita telah lakukan, dan berharap tidak terjadi seperti saat ini. ” tambah Rahmat Effendi. (jonder sihotang)