Tim hukum PDI Perjuangan sekitar pukul 11.20 WIB mendatangi Kantor KPU RI, tim bertemu dengan komisioner KPU. (Ist)

Siang Ini, Tim Hukum PDI Perjuangan Datangi Kantor KPU

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Tim hukum PDI Perjuangan sekitar pukul 11.20 WIB mendatangi Kantor KPU RI, tim bertemu dengan komisioner KPU.

“Ngobrol-ngobrol saja, jangan pakai PAW-PAW-an lah,” kata salah seorang dari tim hukum I Wayan Sudirta, memberikan keterangan singkat sebelum masuk ke kantor tempat Komisioner KPU RI bertugas, Mes BI Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (16/1).

Tim langsung bertemu dengan Ketua KPU Arief Budiman dan masuk ke ruang kerja komisioner. Selain Wayan Sudirta, di tim tersebut juga terlihat koordinator tim lawyer yang ditunjuk oleh PDI Perjuangan, Rabu (15/1).

DPP PDI Perjuangan membentuk tim hukum untuk menghadapi berbagai framing dalam kasus dugaan suap pengurusan penetapan calon anggota legislatif (caleg) terpilih yang menjerat Harun Masiku dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan.

Pembentukan tim hukum itu diumumkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Yasonna Laoly di Kantor DPP PDI Perjuangan.

Tim hukum itu dipimpin oleh I Wayan Sudirta dengan anggota salah satunya Maqdir Ismail.

Wayan yang merupakan anggota Komisi III DPR RI ditunjuk sebagai koordinator tim hukum. “Koordinatornya adalah Pak I Wayan Sudirta,” ucap Yasonna.

Yasonna melanjutkan, pihaknya juga menunjuk Yanuar Prawira Wasesa sebagai Wakil Koordinator. Sedangkan Teguh Samudera sebagai koordinator tim lawyer.

Masing-masing anggota adalah Nuzul Wibawa, Krisna Murti, Paskaria Tombi, Heri Perdana Tarigan, Benny Hutabarat, Korea Tambunan Johanes Lumban Tobing dan Roy Jansen Siagian.