Kaesang Pangarep membuka kemitraan bisnis untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). (Ist)

Kaesang Pangarep Buka Kemitraan Bisnis Bagi UMKM

JAKARTA (Independensi.com) – Kaesang Pangarep membuka kemitraan bisnis untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Siap-siap bagi para pelaku UMKM yang harus segera menyiapkan diri untuk bergabung dengan PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) yang didirikan oleh putra bungsu Presiden Jokowi itu.

“Orang selalu melihat UMKM itu kecil, saya dari Hebat secara pribadi inginnya UMKM itu menjadi usaha kecil miliaran. Itu yang saya pengen agar orang enggak melihat UKM itu kecil, kecil mulu padahal omzetnya bisa besar,” ujarnya.

Kaesang melibatkan Hebat dalam kemitraan bisnis dengan para UMKM untuk memberikan bantuan modal dan juga memberikan program pelatihan kepada para pelaku UMKM.

Seperti mulai dari membangun brand produk, pengemasan, pemasaran, serta pengetahuan pengelolaan keuangan. Bahkan Hebat juga akan memberikan pelatihan di bidang teknologi kepada pelaku UMKM.

“Kalau dari kami, melakukan investasi. Kami tiap minggunya melakukan weekly review dalam masalah finance, sales, accounting sama operasional. Jadi memang tim kami Hebat terjun langsung ke UMKM tersebut,” ucapnya.

Kaesang tidak memberikan persyaratan sulit bagi calon pelaku usaha yang ingin bergabung dengan Hebat. Anak bungsi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga tidak memberikan batasan peserta untuk bergabung bersama Hebat.

“Kami terima sebanyak mungkin tidak ada batasannya. Enggak ada syaratnya, selama founder-nya niat bekerja, kami akan terima menjadi salah satu UMKM yang tergabung di Hebat,” katanya.

Saat ini, lanjut Kaesang, baru terdapat lima pelaku UMKM yang telah dibantu oleh Hebat. Rencananya akan ada 3 UMKM lagi yang bergabung ke Hebat.

Hebat merupakan akselerator yang fokus untuk membantu UMKM agar bisa menciptakan produk dan menciptakan lapangan kerja baru. Hebat didirikan pada 1 Desember 2019 dan akan menyasar peluang usaha yang tinggi pada bidang kuliner.