Priska Modelnya Nugroho. (Dok/Ist)

Petenis Indonesia Juara di Australian Open

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis junior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho yang berpasangan dengan Alexandra Eala asal Filipina, sukses meraih gelar juara ganda putri junior Australian Open 2020 di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Jumat (31/1/2020).

Priska/Eala menang dua set langsung atas pasangan Ziva Falkner/Matilda Mutavdzic 6-1, 6-2. Sukses ini merupakan debut gelar juara Australia Open bagi keduanya. “Hari ini kita bermain sangat baik dari awal sampe akhir. Meskipun kondisi nunggu berjam2 karena suhu terlalu tinggi, kita berhasil utk bs manage stay calm dan fokus,” kata Priska melalui rilisnya.

Pertandingan final boleh dibilang berlangsung lebih mudah bagi Priska Nugroho. Pasalnya, ia harus melalui tie break pada babak semifinal melawan Kamilla Bartone/Linda Fruhvirtova, 6-1, 7-5 (8-10). Priska/Eala merupakan unggulan ke-4 pada Australia Open kali ini. Sedangkan lawannya tidak menyandang posisi petenis nomunggulan.

Tahun lalu, Priska hanya bisa menembus di babak ketiga nomor tunggal dan babak awal pada nomor ganda. Preatasi lain yang diraih Priska selain di Melbourne adalah mencetak medali perunggu di SEA Games 2019 Malaysia lalu.

Sukses ini mengikuti langkah petenis putri Indonesia, Angelique “Angie” Widjaja yang berpasangan dengan Gisela Dulko asal Argentina, juga meraih gelar juara ganda putri junior di Melbourne Park pada 2002. Kala itu, Angie/Dulko menaklukkan duet Rusia-Kroasia, Svetlana Kuznetsova/Matea Mezak 6-2, 5-7, 6-4.