Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberikan pengarahan pada CPNSD yang memasuki masa orientasi. (humas)

Sebanyak 271 CPNSD Kota Bekasi  Ikuti Masa Orientasi

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota Bekasi menerima sebanyak 271 Calon Pegawai Negeri Daerah (CPNSD) Kota Bekasi pada tahun 2019. Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, kini  melakukan masa orientasi dan pengenalan kepada ratusan CPNSD tersebut.

Wali Kota Bekasi  Rahmat Effendi  menyampaikan harapannya  kepada sebanyak 271 CPNSD agar menjadi pegawai yang berkomitmen kuat terhadap terobosan program pelayanan bagi warga Kota  Bekasi.

“Sesuatu yang sangat berbahagia, menjadi aparatur sipil negara di kota Bekasi. Menjadi seorang pegawai di lingkup pemkot Bekasi perlu komitmen dan motivasi yang kuat dalam pelayanan, pelayanan yag baik lahir pengabdian yg baik,” ungkapnya,  Selasa (4/2/2020).

Dijelaskan,  program pendidikan yang berkualitas diciptakan dari aparatur yang berkualitas. Maka ia berpesan di era sekarang ini, aparatur dituntut meningkatkan  pelayanan karena warga masyarakat sangat cerdas untuk menilai kualitas pelayanan pemerintah.

“Untuk proses perjalanan pemerintahan, tidak boleh linear, harus mempunyai lonjakan progres ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Dalam tahap awal memasuki organisasi pemerintahan, Rahmat Effendi ingin aparatur yang baru tersebut mampu beradaptasi diruang lingkup kinerja masing-masing.

“Pasti yang ditemukan persoalan akut dimana itu perlu diselesikan tugasnya ada tugas pengabdian dan pelayanan. Mampu memahami siklus proses perjalanan yang ada, membuat konsep terobosan demi mempercepat proses pelayanan dan meningkatkan iklim investasi sektor usaha,” ungkapnya. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *