Panen Padi Perdana kaloborasi antara Petrokimia Gresik, Tiphone Mobile dan BPTP Siltra

Demplot Kerjasama, PG-Tiphone Mobile-BPTP Hasilkan 5 Ton Padi Perhektar

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik bersamaTiphone Mobile Indonesia dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Mengelar panen padi perdana di lahan demonstration plot (demplot) seluas 5 hektar milik BPTP Sultra yang ada di Desa Lalosabila, Kecamatan Wawatobi, Kabupaten Konawe.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi menyatakan, panen padi ini merupakan awal dari sebuah kerja sama yang lebih besar.

“Kolaborasi ini berawal dari kesamaan visi diantara pihak-pihak yang terlibat, untuk ingin mendukung dan mewujudkan produktivitas pertanian yang tinggi dan berkelanjutan,” ujarnya, Kamis (13/2).

“Untuk estimasi panen di lahan 5 hektar itu, diperkirakan mencapai sekitar 7-8 ton per hektar, atau lebih tinggi 2-3 ton per hektar, dari rata-rata panen padi di Indonesia sebesar 5 ton per hektar,” tuturnya.

“Secara bertahap, kami akan kembali melakukan hal yang sama pada demplot di lahan sawah total seluas 1.000 hektar pada tahun ini,” tutupnya. (Mor)