Apel Hari Kesadaran Nasional di Pemkot Bekasi diikuti ratusan peserta. (humas)

Apel HKN di Kota Bekasi

BEKASI (IndepensensI.com)- Di Kota Bekasi Jawa Barat, Senin (17/2/2020) melinatkan pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dislenggarakan Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN). Apel di Plaza Kantor Wali Kota itu,
dirangkaian dengan beberapa agenda pelantikan, penandatanganan dan penyerahan penghargaan.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pimpin apel. Hasir Wakil Wali Kota Tri Adhianto, Sekretaris Daerah, Reny Hendrawaty, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijanarko serta Dewan pengawas, Kepala Lembaga BUMD Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu,  Rahmat Effendi mengatakan, ASN sudah melakukan ikrar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), ditambah juga dengan sumpah jabatan. Juga  tanda tangan kinerja sampai tanda tangan Pakta Integritas. Maka, terkait hal itu, sudah semestinya dari dalam diri terbentuk tanggung jawab dan jaga marwah di dalam lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Tanggung jawab seperti kinerja yang telah ditentukan, melayani masyarakat, dan juga patuh pada peraturan yang sudah dibuat, ini suatu komitmen para ASN dalam mencapai visi Kota Bekasi.

Saat itu juga dilakuka  penyerahan piagam penghargaan kepada anggota Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota yang telah berprestasi melakukan pengungkapkan pelaku tindak pidana Narkotika golongan 1 bukan jenis tanaman yakni sabu-sabu seberar 1,2 Kg di wilayah hukum Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota  menyerahkan piagam penghargaan kepada Kasat Intel Polres Metro Bekasi Kota,  bersama anggotanya.

Pada upacara peringatan hari kesadaran nasional kali ini, juga dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Pengurus BUMD di Kota Bekasi. Hadir Kepala PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi bersama Komisaris, Kepala BPRS Patriot Syariah Kota Bekasi, Dewan Pengawas Kota Bekasi,  PD Sinergi Patriot Kota Bekasi,  Perusahaan Daerah Mitra Patriot. Saat itu juga dilakuka  penandatanganan sinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Dilakukan juga penyerahan KTP elektronik diterima  Camat se Kota Bekasi dan  percepatan pelayanan E-KTP dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Dilanjutkan, Penandatanganan target pendapatan Tahun 2020 dan  penyerahan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi pada saat itu  juga melantik para Forum Anak Kota Bekasi yang bertujuan untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara Pemerinytah Kota Bekasi dengan anak anak yang ada di sekolah maupun di wilayah Kota Bekasi. Tujuannya agar anak mendapatkan informasi sebagaimana program program dari Pemerintah Kota Bekasi juga dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *