Wakil Wali Kota Bekasi bersama anggotaa Fokopimda, meninjau pusat perbelanjaan guna mengetahui keteraediaan pangan dampak virus corona. (humas)

Dampak Corona: Forkopimda Kota Bekasi Pantau Ketersediaan Pangan

BEKASI (IndependensI.com) –  Guna memastikan stok atau ketersediaan bahan pangan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, meninjau ketersediaan pangan, dampak penyebaran virus corona.

Selain meninjau ketersesiaan pangan, juga untuk memastikan tidak ada penimpunan bahan makanan.  Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang memimpin peninjauan ke sejumlah pasar, ia  meminta warga tidak panik dan tidak  menimbun stok makanan dan kebutuhan lainnya untuk mewaspadai pandemi virus corona (Covid-19).

Ia menyampaikan kepada masyarakat bahwa stok bahan pokok makanan dan pasokan terjamin, serta meminta masyarakat tidak panik.

“Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa bahan pokok makanan dan pasokan terjamin, jadi tidak usah panik,” ujar Tri.

Ia juga  meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  agar mensosialisasikan ke masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Menurutnya sosialisasi yang baik dapat mencegah kepanikan masyarakat. Sebab kepanikan dapat menimbulkan kekacauan ekonomi.

Dari hasil pengecekan harga sembako dan bahan pangan,  saat itu masih normal dan tidak ada pembelian dalam skala besar untuk penimbunan barang secara disengaja. Masyatakat agar tetap tenang dan menjaga kondisi kesehatan, sehingga tidak tertilar penyakit. (jonder sihotang)