Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke 71 Kabupaten Bekasi. (ist)

HUT ke 71 Kabupaten Bekasi Ditengah Pandemi Covid 19

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kendati di tengah pandemi covid 19 yang sampai saat ini masih merebak, perayaan HUT ke-71,  Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dilangsungkan dengan sederhana dan dengan protokol kesehatan ketat.

Pada upacata HUT yang jumlah pesertanya dibatasi, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan tetap  menyemangati masyarakat dengan Program Berani. Ia  menggelorakan semangat Bekasi Berantas Pandemi (Berani) saat apel HUT ke-71 Kabupaten Bekasi, Minggu (15/8/2021).

“Hari jadi ke-71 ini, program Berani akan terus jadi fokus ke depan dalam penanggulangan Covid-19,” ujar Dani Ramdan.

Disebutkan, program Berani awalnya dimulai dengan komunikasi informasi dan edukasi yang digaungkan perangkat daerah melalui ajakan, imbauan, serta edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi.
HUT ke-71 Kabupaten Bekasi hari ini mengabil tema, “Dengan Semangat Berani Kita Pulihkan Kesehatan dan Bangkitkan Ekonomi.

Dani yang kini juga menjabat Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat, menargetkan setidakbya 50 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Bekasi sekitar 2,7 juta jiwa, sudah divaksin. Maka, sampai saat ini sejak 26 Juli 2021 hingga 18 Agustus 2021, vaksin massal masih diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti  Cikarang.

Kepada semua warga Kabupaten Bekasi, diimbau agar menggunakan vaksin massal tersebut guna menambah imun tubuh. Dengam demikian, tidak mudah terserang covid 19. Dan semua warga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama. (jonder sihotang)