Warga Rt 05 Rw 05 Perumahan Villa Melia, Gunung Sindur, Bogor secara swadaya dan peralatan sederhana melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.(foto/ist)

Warga Perumahan Villa Melia Gunung Sindur Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid 19

JAKARTA Independensi.com)
Sejak merebaknya virus corona atau Covid 19 di Indonesia, banyak masyarakat berinisiatif melakukan penyemprotan cairan disinfektan alternatif di lingkungan perumahannya.

Diantaranya adalah warga di lingkungan Rt 05 Rw 05 Perumahan Villa Melia, Desa Rawakalong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (25/03/2020) ini.

Menurut Ketua Rt 05 Mustopa kepada Independensi.com, Rabu, penyemprotan cairan disinfektan tersebut untuk menjaga lingkungan terkait dengan merebaknya wabah virus corona.

“Jadi untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan ke sekeliling rumah warga di Rt 05,” tutur Mustopa

Kegiatan tersebut, ucap dia, merupakan ininsiatif dari para warga di lingkungan Rt 05 perumahan Villa Melia dan dilakukan secara swadaya.

Sementara Mizan salah satu warga di Rt 05 membenarkan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara swadaya dan merupakan inisiatif warga.

Termasuk yang melakukan penyemprotan ke sekeliling rumah warga Rt 05 juga oleh warga sendiri dengan dimodali jas hujan dan peralatan semprot yang sederhana.

“Rencananya penyemprotan akan dilakukan setiap seminggu sekali,” tutur pria berprofesi sebagai pengacara ini.(muj)