Polsek Gabus Wetan Polres Indramayu Bersama Anggota TNI Semprot Disinfektan

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Bhabinkamtibmas Polsek Gabus Wetan Bripka Hery Rusjana bersama dengan Babinsa Peltu Suwendi dan pemdes Rancahan dipimpin Kuwu (Kepala Desa) Rancahan, Titin Sukaesih bahu membahu melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Sabtu, (11/04/2020).

Kegiatan Penyemprotan disinsfektan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di wilayah Desa Rancahan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, selain melakukan penyemprotan juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan sesering mungkin membersih lingkungan.

Kapolsek Gabus Wetan melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk pencegahan dan memutus penyebarab Covid-19 di wilayah Kecamatan Gabus Wetan khususnya Desa Rancahan, tuturnya.

“Kegiatan ini dilakukan dengan cara manual mengunakan tenki semprot dan drum dan mesin semprot diatas kendaraan roda Empat bak terbuka,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga tidak lupa meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan dari pemerintah untuk lebih banyak tinggal di rumah sementara waktu sampai ada pemberitahuan dari pemerintah.

“Dengan menjaga kesehatan biasakan cuci tangan memakai sabun, hindari kontak fisik, usahakan mandi setelah aktivitas di luar rumah hal ini demi kemaslahatan masyarakat,” tutupnya.