Tampak beberapa karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi mempersiapkan dan membungkus sembako untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. (jonder)

Dampak Covid 19: PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Bagikan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Setelah mensuplai sekitar 300.000 liter air disinfektan untuk penyemprotan di Kota dan Kabupaten Bekasi dalam rangka  pencegahan penyebaran virus corona (covid -19), bekerjasama dengan dua Pemda setempat,  kini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat.

Pembagian sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, susu dan gula, ditujukan bagi masyarakat kurang mampu dampak covid-19, di seputar kantor pusat PDAM, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.  Pembagian dilakukan langsung oleh tim khusus, Kamis (23/4/2020).

Pembagian sembako ini, dampak Covid 19 dan merupakan sumbangan dari para karyawan dan Bazis perusahaan. Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang sangat membutuhan, ujar Plt Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Lilie Subali, Kamis.

“Ini tahap awal, dan akan dilakukan hal yang sama  kedepannya.  Kami juga akan memberikan sembako sekitar seribuan paket dan sudah merupakan kegiatan rutin tiap bulan ramadhan menjelang Idul Fitri tiap tahun,” tambah Kasubag Humas Ahmad Fauzi.

Setiap memasuki bulan Ramadhan,  tambah Lilie,  PDAM juga akan rutin melakukan hal sosial lainnya membagikan sembako  yang dikumpulkan melalui Badan Amal Infak dan Sedekah (BAZIS) diambil dari iuaran pegawai, dan ditambah anggaran perusahaan.

“Biasanya paket sembako setiap bulan Ramadhan dibagikan melalui PDAM Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu. Di Kota dan Kabupaten Bekasi, ada 12 Kantor Cabang  dan 11 Kantor Cabang Pembantu PDAM,” ujarnya.

Semenjak adanya wabah covid 19 Maret 2020, pimpinan  PDAM Tirta Baghasasi Bekasi juga peduli akan kesehatan karyawannya. Setiap Senin dan Rabu,  diberikan  ekstra fooding seperti pemberian vitamin, susu, biskuit,  dan yakult kepada para pegawai guna menunjang stamina memperkuat imun tubuh. (jonder sihotang)