Relawan Covid-19 Bandung Raya Sasar Warga Kurang Mampu di Kasih Paket Sembako

Loading

BANDUNG (IndependensI.com) – Menyambut bulan ramadhan 1441 hijriah, puluhan pemuda dan pemudi dari Ekspedisi Merah Putih (EMP), Warsuck, Java stunt team, Atrilium, Eksogen, Badar dan Gerakan Muda Mudi Indonesia (GMMI) yang tergabung dalam Relawan Covid-19 se Bandung Raya turun ke jalan, pada Kamis (23/04).

Mereka kompak membagikan sembako kepada warga yang terdampak Corona, ada sekitar 300 paket sembako ditebar untuk masyarakat yang tidak mampu.

Ketua pelaksana, Marcel Wijaya dari GMMI mengatakan pihaknya turun ke jalan untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu yang terkena dampak Covid-19.

“Maksud dan tujuan kami dalam kegiatan pembagian sembako di seluruh wilayah kota Bandung adalah teruntuk masyarakat yang membutuhkan namun tidak tersentuh oleh pemerintah,” kata dia, Sabtu (25/04).

Pembagian sembako meliputi Bandung timur meliputi daerah, Rancaloa, Gedebage, Cibolerang. Bandung barat meliputi daerah, Padalarang, Ciampel, Pagarsih, Cangkring, Cibuntu dan Bandung tengah meliputi daerah Laswi, Cintaasasih dan Bagar.

Selain itu, pihaknya juga membagikan makanan kepada para ojek online dan sopir angkutan konvensional yang terkena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami juga membagikan makan siang kepada ojol dan sopir angkutan umum yang merasakan dampak dari PSBB secara langsung,” ujarnya.

Dikatakan Marcel, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan serta membagikan masker ke pengguna jalan.

Penyemprotan dan pembagian masker di perempatan samsat, perempatan moh. Toha (Tegalega), perempatan jl ahmad yani (sidolig) dan perempatan Jl. Sudirman (terminal elang).

“Kita juga menyemprotkan disinfektan ke kendaraan dan pembagian masker ke pengguna jalan di empat titik perempatan di kota Bandung sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah pada saat PSBB,” tutupnya.

Diketahui, Gerakan Muda Mudi Indonesia merupakan organisasi baru penggerak dan penggagas kegiatan sosial kemasyarakatan untuk kelompok pemuda di jawa barat khususnya di kota Bandung. (Chs)

One comment

  1. kenapa sembako daerah kec ujung berung blm ada apa.memang tidak ada ,,saya jg masarakat khususnya ujung berung. sama sangat membutuh kan,,,trima kasih sebelum,nya

Comments are closed.