Petugas dikawasan cek point Gresik Jawa Timur, sedang melakukan pengecekan suhu badan masyarakat dan penguna jalan untuk memutus penyebaran covid-19

Positif Covid-19 di Gresik Terus Naik Hingga Tembus 49 Orang

GRESIK (Independensi.com) – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik Jawa Timur hari ini, Sabtu (16/5) kembali melaporkan adanya penambahan dua orang terkonfirmasi positif.

Adanya penambahan dua (2) konfirmasi positif ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik Saifudin Ghozali.

“Hari ini ada penambahan dua (2) konfirmasi positif yang berasal dari Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo dan Desa Bunderan, Kecamatan Sidayu. Keduanya berasal dari data Pasien Dalam Pemantauan (PDP) kita dan sekarang dirawat di RS Gresik,” ujarnya.

Dengan penambahan 2 kasus baru ini lanjut Gozali, total positif Covid-19 Gresik yang sebelumnya 47 orang, kini menjadi 49 orang. Dengan rincian 10 orang sembuh, 7 meninggal, dan 32 orang lainnya sedang menjalani perawatan.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 215 orang dan Orang Dalam Risiko (ODR) ada 1.112 orang serta yang sudah lepas pengawasan ada 1.067 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.155 orang. Untuk yang masih dipantau 178 orang dan selesai dipantau 977 orang,” paparnya.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) per hari ini sebanyak 180 orang. Sedang yang masih dalam pengawasan 44 orang, dan selesai pengawasan 130 orang. Sementara yang meninggal sebanyak 6 orang,” pungkasnya. (Mor)