Ilustrasi Infobank Digital Brand Awards 2019

Bahana Raih Peringkat Pertama Penghargaan Infobank Digital Brand Awards 2020

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan, dan anak usaha nya PT Bahana Sekuritas meraih penghargaan Infobank Digital Brand Awards 2020 di Jakarta, Jumat (15/5). Masing-masing kategori yang diraih perseroan adalah Bahana PUI meraih posisi ke 1 dengan indeks 3,061 untuk kategori BUMN beraset Rp 2,5 triliun sampai dengan di bawah Rp 5 triliun, sedangkan Bahana Sekuritas menempati posisi 1 dengan indeks 462 untuk kategori Penjaminan Emisi Efek dan Perantara Perdagangan Efek beraset Rp 1 triliun sampai dengan dibawah Rp 1,5 triliun.

Acara 9th Infobank – Digital Brand Award 2020 yang dilaksanakan oleh Infobank dan ISENTIA Indonesia
mengusung tema “Managing The Uncertainty: Accelerating Digital Transformation in Pandemic”
bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para perusahaan BUMN yang mampu membangun
corporate brand dan product brand di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada Bahana yang terus membangun citra positif brand dan produknya di media sosial, official web, dan media online,” jelas Sekretaris Perusahaan Bahana PUI, Dewa Agung Rudy.

Dewa menjelaskan saat ini Bahana menjadi Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan memiliki group bisnis dan layanan keuangan yang lengkap yaitu asuransi dan penjaminan serta pasar modal dan investasi. Bahana saat ini tengah mendorong dan membangun citra positif melalui media digital di tengah transformasi dan arus informasi yg makin pesat melalui berbagai kegiatan penyusunan strategi konten yang didistribusikan secara digital melalui media online dan kanal social media resmi Bahana.

Saat ini Bahana memiliki beberapa aplikasi digital yang dapat digunakan oleh masyarakat dalam berinvestasi diantara nya “Direct Trading” aplikasi untuk transaksi saham di Bahana Sekuritas dan “Bahana Link” aplikasi digital platform Investasi Reksa Dana online di Bahana TCW Investment Management.

“Penghargaan Ini menjadi motivasi bagi Bahana untuk terus berinovasi dalam pengembangan aplikasi dan media digital serta secara konsisten memberikan informasi kepada public melalui platform digital,” jelas Dewa .

Ia juga menambahkan, Bahana membangun brand positif secara digital tidak melalui proses transformasi yang singkat, tetapi dibangun secara bertahap dan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Memiliki brand yang positif bagi Bahana yang bergerak di industry keuangan sangat lah penting. Terlebih, persaingan bisnis yang ketat memaksa Bahana untuk terus beradaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen dan industry yang semakin mudah untuk mendapatkan informasi melalui sarana digital
maupun internet. (Chs)