Presiden Joko Widodo memberikan ketetangan di Mal Summarecon Bekasi dalam kesiapan pelaksanaan tatanan kehidupan baru. (ist)

Presiden Jokowi  ke Bekasi :  Tinjau Kesiapan Penerapan Tatanan Kehidupan Baru

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyono dan Kapolri Jenderal Idham Aziz, mengunjungi pusat perbelanjaan Mal Summarecon Bekasi, Kota Bekasi Jawa Barat, Selasa (26/5/2020) siang.

Kedatangannya, katanya dalam keterangan kepada jurnalis,  terkait kesiapan penerapan tatanan kehidupan baru (new normal), karena  kita harus tetap produktif dan aman covid.

Dalam menjalankan tatanan kehidupan baru, kita tetap melihat angka-angka bahwa kurva penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah menunjukan kemajuan baik secara signifikan. Oleh karena itu, wilayah Bekasi akan bersiap menerapkan kehidupan secara normal, katanya.

“Kita juga melihat angka-angka, fakta di lapangan, angka-angka bagaimana kurva R0 (r naught)-nya seperti di Bekasi sudah di bawah 1, sudah bagus,” ungkap Presiden.

Jokowi disambut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Presiden  berpesan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk terus menekan R0 Covid-19 hingga angkanya semakin menurun.

“Saya sampaikan ke Wali Kota, Gubernur agar terus ditekan R0-nya dibawah 1,” ujarnya.

Presiden menegaskan,  menyambut tatanan kehidupan baru, anggota  TNI-Polri akan disebar untuk mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian.

“TNI-Polri mengawasi pelaksanaan di lapangan. Memastikan di lapangan berkaitan dengan pakai masker, jaga jarak, dan menghindari orang dari kerumunan atau berdesakan,” ungkap Jokowi.

Ridwan Kamil menyampaikan, agar semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Jadi kedatangan Presiden ke Bekasi bukan membuka mal. Tapi, memastikan kesiapan dalam pelaksanaan tatanan kehidupan baru dalam masa pandemi covid-19. (jonder sihotang)