Semangat Pancasila Jadi Dasar Pelaksanaan “New Normal” di Holding Asuransi dan Penjaminan

JAKARTA (IndependensI.com) – Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2020 merupakan perayaan lahirnya Pancasila yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini dirayakan ditengah diberlakukan nya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemic covid-19.

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) (“Bahana PUI”) Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan dan anak usaha nya tetap merayakan Hari Lahir nya Pancasila dengan melakukan berbagai kampanye melalui media sosial terkait dengan penerapan protokol “New Normal” yang akan diberlakukan pemerintah.

“Dengan semangat Pancasila, saya yakin Indonesia bisa menghadapi kondisi New Normal ini dengan baik” jelas Direktur Utama Bahana PUI, Robertus Billitea, Minggu, 1 Juni 2020.

Meneladani Sila Ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia, kita sebagai bangsa yang besar, harus bersatu mengadapi pandemic covid- 19. Dengan bersatu dalam penerapan protocol “New Normal” kita yakin Indonesia bisa bangkit kembali tegas Robertus

Robertus menambahkan, Bahana PUI sebagai Holding dan 10 anak perusahaannya dengan semangat persatuan menyusun penerapan protokol “New Normal” dalam melaksanakan operasional bisnisnya seperti transformasi digital untuk mendorong transaksi cashless juga dilakukan oleh anak usaha Bahana yang bergerak dibidang asuransi dan penjaminan serta pasar modal, modal ventura dan investasi yang memiliki nasabah atau investor yang menyarankan nasabah melakukan transaksi melalui electronic channel.

Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan, karyawan bersatu untuk patuh mengikuti protocol kesehatan seperti penggunaan masker, thermo gun, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, membatasi jumlah orang di lift dan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala. Tak hanya itu, Bahana juga telah menerapkan konsep bekerja dari rumah (work from home) dan split teamwork bagi sebagian karyawan, khususnya dari unit kerja yang non kritikal, sesuai dengan imbauan pemerintah.

Dari sisi solidaritas kemanusiaan, Sila kedua Kemanusianaan yang adil dan beradab, saat ini Bahana dan anak usaha nya telah menyalurkan lebih dari 3500 paket alat kesehatan ke berbagai rumah sakit dan tenaga medis sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada tenaga media sebagai garda terdepan penanganan covid-19.

Dengan semangat Pancasila Bahana siap mendukung upaya pemulihan ekonomi yang tengah dilakukan oleh pemerintah dengan memastikan layanan perasuransian, penjaminan serta investasi akan tetap beroperasi secara maksimal. (Chs)