Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima bantuan dari PT Siantar Top Tbk dalam penanganan covid19. (humas)

Penanganan Covid 19: Wali Kota Bekasi Terima Bantuan PT Siantar Top

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kepedulian para pengusaha di Kota Bekasi terhadap penanganan covid 19, terus bergulir. Kali ini, manajemen  PT Siantar Top Tbk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Bekasi berupa , Face shield, 100 pcs,  Safety Goggles, 100 pcs, Surtical Gloves Latex, 5000 pcs, Baju Haznat, 500 pcs,  Hand sanitizer, 5 derigendan  Masker N-95, 200 pcs.

Bantuan diterima Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (11/6/2020).

Perwaklian managemen PT Siantar Top Tbk mengatakan, pihaknya membentuk  STT peduli covid19. Maka, mereka mengumpulkan  donasi dan dibelikan alat alat yang bermanfaat untuk para tenaga medis dan kesehatan yang sedang membantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid 19 ini. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat digunakan para petugas medis di Kota Bekasi.

Wali Kota Rahmat Effendi  selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan  Covid 19 Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas partisipasi pemgusaha tersebut.

Dikatakan, Pemerintah Kota Bekasi telah berupaya dengan keras dalam melawan wabah ini, dari mulai status siaga darurat, masuk ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 1 sampai 5, kini masuk dalam transisi new normal (adaptasi tatanan baru manusia produktif melawan Covid 19), terus  berupaya dalam hal ini.

Kini, status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Pasien terpapar Positif sudah mulai landai terjun bebas seperti apa yang disebut oleh pakar epidimologi UI, Bapak Pandu Riano bahwa Kota Bekasi dalam statusnya sudah terjun bebas. Tapi terus dipantau tentang siaga Covid 19 di Kota Bekasi, katanya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Bekasi tetap memantau dan  waspada bahaya wabah ini. Kita  tidak perlu khawatir karena telah menyiapkan dari segi kesehatannya, kebutuhannya sampai  telah mengirimkan masker bahan kain yang bisa dicuci setiap harinya untuk meminimalisir adanya penularan ini.

“Saya Wali Kota Bekasi sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan kepedulian kepada Pemerintah Kota Bekasi atas bantuan bantuannya”, tambah Rahmat.

Disebutkan, bantuan yang diterima akan dikoordinasikan kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi pendistribusiannya.  Bantuan alat kesehatan  didistribusikan kepada petugas medis atau analis kesehatan yang sedang berupaya membantu para pasien yang terpapar positif di Kota Bekasi.(adv/humas/jonder)