Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima bantuan APD dari Perbarindo. (humas)

Perbarindo Salurkan APD ke Pemkot Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Bantuan dampak pandemi covid 19, terus mengalir. Kali ini, bantuan datang dari Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo). Adapun bantuan berupa alat pelindung diri (APD) masker dan hand gloves.

Bantuan diterima Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (25/6/2020).

Pada kesempatan itu, batuan disampaikan perwakilan Perbarindo yakni Joko Suyanto berupa, masker N95 3M 30 box, masker Sensi 30 box, hand gloves 120 box, dan pakaian Hazmat 1.000 buah.

Saat itu, Joko Suyanto selaku Ketua umum Perbarindo mengatakan, dampak covid19, pihaknya membentuk tim kepedulian yang bertujuan ikut dalam partisipasi pencegahan Covid 19 ini.

Ia berharap bantuan bermanfaat dan dapat terdistribusi dengan baik dan bermanfaat bagi semua.

Wali Kota Rahmat mengucapkan terima kasih atas bentuk kepeduliannya khususnya alat kesehatan akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi kepada tenaga medis, para analis kesehatan, pegawai Puskesmas dan pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, karena mereka masih dalam perjuangan menghadapi para pasien  Covid 19.

Dijelaskan, angka terpapar Covid 19 ini sudah menurun tidak lagi seperti pada bulan April lalu, yang sangat menjadi kekhawatiran bagi semua. Kota Bekasi sudah masuk dalam tahan transisi new normal manusia produktif melawan covid 19.

“Kita semua pasti berharap tidak ada lagi penambahan yang pesat sehingga bisa kembali beraktifitas menjalankan kegiatan sehari hari,” harap wali kota.

Namun ia mengimbauan walau angka menurun, tapi semua warga tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, gunakan hand sanitizer, hindari kerumunan yang banyak. (adv/humas/jonder)