Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir dalam Pilkada 2020

Isu Pergantian Bakal Calon Wakil Bupati Samosir, Kubu Raun Sitanggang Ancam Tarik Dukungan

SAMOSIR (Independensi.com) – Suasana politik menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Samosir mulai memanas, terutama dalam penentuan bakal calon yang akan maju. Pasangan bakal calon dari kubu Vandico Timoteus Gultom – Raun Sitanggang yang sebelumnya sudah digadang-gadang, ternyata diisukan bakal berubah.

Beberapa hari yang lalu isu pergantian Bakal Calon Wakil Bupati dari Raun Sitanggang menjadi Martua Sitanggang membawa dampak panjang di kubu pendukung Raun Sitanggang. Vandico Timoteus Gultom sendiri merupakan bakal calon Bupati Samosir dari kalangan millenial  berusia 28 tahun.

Pada hari Jumat, 26 Juni 2020 kemarin misalnya, puluhan pendukung Raun Sitanggang menarik dukungannya kepada Vandico ke Posko Pemenangan Vandico – Raun di terminal Onan Baru Pangururan Samosir.

Naris Sitanggang selaku Koordinator Pergerakan menjelaskan bahwa mereka akan menarik segala dukungan dari bakal calon bupati Vandiko. “Kami datang dari komunitas Pendukung Raun Sitanggang,” kata Naris.

Menurut Naris, kalau benar ada pergantian Raun sebagai bakal calon wakil bupati, maka  dipastikan akan menarik dukungan dari Vandiko,”katanya.

Naris juga menjelaskan bahwa ada dugaan yang memecah kekuatan dari Raja Sitempang (Sitanggang, Sidauruk, Manihuruk dan Sigalingging).

“Menurut saya ini sudah tidak sehat lagi, saya menduga ada oknum yang berusaha memecah Punguan Raja Sitempang dari dalam tubuh punguan itu sendiri dan juga dari luar Punguan itu sendiri.” tegas Naris. (Cas)