Pengurus DPN IKAPTK foto bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberikan bansos sembako. (humas)

DPN IKAPTK Salurkan Sembako ke Pemkot Bekasi

 

BEKASI (IndependensI.com)- Bantuan sosial sembako, masih saja mengalir ke Pemkot Bekasi pada masa pandemi covid19.

Kali ini, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, kemarin menerima pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK). Didampingi para pengurus IKAPTK Kota Bekasi diantaranya, Kepala Disdukcasip Kota Bekasi Taufik Rachman, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Ferdian dan Irban Satu Robert, DPN bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia dari ajuan Dewan Pengurus Nasional IKAPTK, menyampaikam sembako.

DPN memberikan 1.000 paket sembako untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Masing-masing daerah beroleh 250 paket.

Ke 250 Paket sembako ke Pemkot Bekasi, kata Rahmat akan di distribusikan kepada empat wilayah di Kota Bekasi yakni Kecamatan Bantar Gebang, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Bekasi Timur  dan Kecamatan Medan Satria.

“Karena jumlah barang terbatas untuk 4 Kecamatan di Kota Bekasi, peruntukan Bansos ini diberikan kepada rumah tangga yang layak sesuai kriteria danbelum pernah menerima bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun dari Pemerintah Kota Bekasi,” tururnya.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi telah banyak menerima bansos berupa sembako, masker, alat pindung diri (APD) kesehatan dari berbagai pihak. Bansos itu telah disalurkan kepada masyarakat dan kepada petugas kesehatan Kota Bekasi. (adv/humas/jonder)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *