DPP PPP Dukung Pasangan Zukri Misran – Nasaruddin Maju di Pilkada Pelalawan

PEKANBARU(Independensi.com) – H Zukri Misran Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, hampir dapat dipastikan akan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan Riau, bulan Desember 2020 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Prov Riau itu, akan berpasangan dengan Nasaruddin SH.MH, kader Partai Golkar yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan periode 2015-2019. Pasangan yang mempunyai slogan Zukri – Nasar ini, sudah mendapat surat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan.

Selama ini banyak rumor beredar di Kabupaten Pelalawan yang menyatakan bahwa Zukri Misran tidak akan maju di Pilkada Kabupaten Pelalawan. Itu semua berita hoax yang menyatakan saya tidak akan maju.

Saat ini, surat dukungan untuk pasangan Zukri – Nasar sudah keluar dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai berlambang ka’bah itu mengeluarkan surat keputusan tertanggal 12 Juni 2020 lalu. Hal itu disampaikan Zukri Misran Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau menjawab pertanyaan Independensi.Com di Pekanbaru.

Masyarakat di Kabupaten Pelalawan sudah mengetahui, surat keputusan dari DPP PPP sudah turun mengusung pasangan Zukri Misran – Nasaruddin, dan akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Pelalawan yang akan digelar bulan Desember 2020 mendatang. Surat dukungan dari DPP PPP itu sudah ditangan kami, dan turunnya surat itu sekaligus membantah issu-issu yang selama ini beredar di tengah masyarakat yang menyatakan Zukri tidak maju. “Demi memajukan Kabupaten Pelalawan, saya siap maju,” tegas Ketua DPD PDIP Prov Riau itu.

Hal sama juga disampaikan H Nasaruddin SH,MH kepada Independensi.com saat dihubungi melalui telepon selulernya. Nasaruddin mengaku siap mendampingi Zukri Misran di Pilkada Kabupaten Pelalawan.

Kader Partai Golkar ini menyatakan, pihaknya bersama Zukri sudah komit akan bertarung dalam Pilkada Pelalawan yang akan digelar bulan Desember 2020 mendatang.

Para petarung kali ini kata Nasaruddin, akan di isi kaum milenial yang energik. “Namun tekad kita sudah bulat, sekali layar terkembang, surut kita berpantang,”ujar mantan ketua DPRD Pelalawan ini.

Ditempat terpisah, Junaidi Purba Ketua DPC PPP Kabupaten Pelalawan menyatakan akan mendukung pasangan Zukri Misran – Nasaruddin di Pilkada Kabupaten Pelalawan.

Ketua DPD PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Prov Riau itu, merupakan sosok yang berjiwa nasionalis. Junaidi menilai bahwa sosok Zukri Misran merupakan pribadi memiliki kedekatan emosional yang tinggi dengan masyarakat serta tanggap terhadap keluhan dan aspirasi rakyat.

Pasangannya yaitu Nasaruddin SH,MH kata Junaidi Purba, juga merupakan tokoh Pelalawan yang selama ini terkenal, dan sudah banyak kontribusinya di Kabupaten Pelalawan.

Saya tidak berniat membeda-bedakan dengan pasangan balon lainnya yang akan ikut bertarung dalam pesta demokrasi di Kabupaten Pelalawan Desember 2020 mendatang kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pelalawan ini, namun kenyataan selama ini membuktikan bahwa Zukri Misran dan Nasaruddin sangat merakyat dan sama-sama tokoh yang berpengalaman serta sudah banyak berkontribusi.

Sebagaimana diketahui, Nasaruddin SH,MH merupakan tokoh Partai Golkar mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, sedangkan Zukri Misran saat ini dipercaya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, juga duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau. “ Pastinya, pasangan Zukri – Nasar sudah tepat demi kejayaan dan kemajuan Kabupaten Pelalawan,” ujarnya. (Maurit Simanungkalit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *