H Zukri Misran

PDIP Raih 11 Kursi di DPRD Riau, Pertama Dalam Sejarah

Loading

Pekanbaru (Independensi.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau Zukri Misran mengatakan, kemenangan partainya dalam pemilihan legislatif tahun 2024, merupakan sejarah dan memastikan partainya meraih jabatan Ketua DPRD Provinsi Riau.

Klaim kemenangan itu disampaikan Zukri Misran Ketua DPD  PDIP  Provinsi Riau melalui telepon selulernya, setelah partainya berhasil memperoleh 11 kursi dari 8 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Provinsi Riau. Adapun ke-11 kursi itu terdapat di Dapil Riau 1 daerah Kota Pekanbaru 1 kursi.

Selanjutnya, daerah pemilihan Riau 2 meliputi Kabupaten Kampar 1 kursi, daerah pemilihan Riau 3 meliputi Kabupaten Rokan Hulu 1 kursi, daerah pemilihan Riau 4 meliputi Kabupaten Rokan Hilir 1 kursi dan daerah pemilihan Riau 5 meliputi Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti dengan perolehan 3 kursi.

Selanjutnya kata Zukri, daerah pemilihan Riau 6 meliputi Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan dengan perolehan 2 kursi, daerah pemilihan Riau 7 meliputi Kabupaten Indragiri Hulu dengan perolehan 1 kursi, serta daerah pemilihan Riau 8 meliputi Kabupaten Indragiri Hilir dengan perolehan  1 kursi.

Zukri Misran yang saat ini menjabat Bupati Pelalawan itu juga menjelaskan, untuk tingkat kabupaten dan kota, PDIP juga berhasil menempatkan kadernya untuk menduduki kursi Ketua Dewan / pimpinan. Di antaranya Kabupaten Pelalawan, Kabupatyen Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Meranti.

Sementara untuk jabatan Wakil Ketua, pihaknya meyakini akan menempatkan kader terbaiknya di DPRD Kota Pekanbaru. Keberhasilan untuk mendapatkan kursi tersebut kata Zukri, sudah di prediksi sejak awal bahkan sebelum pemilu tahun 2024 dimulai

Kita melakukan pemetaan secara matang dan riset secara mendalam dengan target maksimal ketua DPRD.  “Alhamdulillah, target tercapai berkat kerja gotong royong seluruh kader PDI Perjuangan dan simpatisan di seluruh Provinsi Riau,” ujar Zukri

Dikatakan, dengan direbutnya kursi Ketua DPRD Riau, menjadi catatan sejarah baru bagi PDIP Riau. “Kemenangan ini pertama sepanjang sejarah bagi PDIP Riau,” kata Zukri Misran Ketua DPD PDIP Riau yang juga   Bupati Pelalawan itu. (Maurit Simanungkalit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *