Ditek PDAM Tirta Bhagasasi Johny Dewanto membuka pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan Perpamsi kerjasama Water.org diikuti para Kabag, Kacab dan KCP se PDAM Tirta Bhagasasi lewat Webinar. (jonder)

Lewat Webinar: Pelatihan Kepemimpinan Diikuti Kabag, Kacab dan KCP PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Guna meningkatkan kemampuan kepemimpinan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) bekerjasama dengan Water.org, menyelenggarakan pelatihan leadership “becoming star leader” dan diikuti 18 PDAM. Salah satu diantaranya PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Pelatihan kepemimpinan diselenggarakan lewat “webinar” dan diikuti 18 Kepala Bagian, 12 Kepala Cabang dan 11 Kepala Cabang Pembantu se PDAM Tirta Bhagasasi. Pelatihan dibuka Direktur amTeknik Johny Dewanto, berlokasi di Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Selasa (14/7/2020).

Adapun pemateri Iwan Panggabean dari Managing Director Insan Performa Consultans. Pada pelatihan hari pertama, diikuti PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, PerumdamTirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu, Perumdam Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Perumdam Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi, Perumdam Tirta Intan Kabupaten Garut, PDAM Kabupaten Bojonegoro, PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo, dan Perumdam Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Adapun materi The Star Power, Becoming Star Leader menyangkut : mengoptimalkan kompetensi leading slef other dengan mengoptimalkan potensi dalam diri, menjelaskan perbedaan peran pemimpin disetiap tingkatan/level, memahami peran diri sebagai pemimpin dalam lingkungan, dan memahami cara bersikap dalam menangani tekanan dan kesulitan yang dihadapi sebagai pemimpin.

Tujuan pelatihan bagi organisasi untuk
mendorong muncul dan berkembangnya para ‘Star’ dalam organisai yang memiliki potensi kinerja dan kreativitas yang tinggi serta bekerja dengan totalitas. Sedang tujuan bagi individu, adanya perubahan pola pikir guna pencapaian kinerja

Saat pembukaan, Dirtek PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Johny Dewanto berharap agar para peserta khususnya dari PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dapat mengikuti pelatihan guna meningkatkan kepemimpinan, dan kemajuan perusahaan

Johny berharap pelatihan seperti ini dapat ditingkatkan dan diperluas dikemudian hari hingga ke level Kepala Sub Bagian, dan Kepala Seksi. Dengan demikian, sifat-sifat dan kemampuan kepemimpinan dapat dilaksanakan guna kemajuan perusahaan dan kemajuan bersama. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *