Pembukaan pelatihan perencanaan bisnis PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kerjasama Perpamsi dan Water.org (jonder)

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Selenggarakan Pelatihan Penyusunan Rencana Bisnis

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi bekerjasama dengan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) dan Water Org, menyelenggarakan pelatihan selama tiga hari.

Adapun tema pelatihan terkait Penyusunan Rencana Bisnis atau Business Plan lima tahunan. Pelatihan dibuka Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Johny Dewanto, Rabu (27/10/2021).

Pelatihan diikuti puluhan karyawan PDAM dari berbagai bagian terkait, diantaranya dari Bagian Keuangan, SDM, Perencanaan Teknik, Satuan Pengawas Internal (SPI) dan bagian lainnya.

Dalam tiga hari pelatihan hingga Jumat (29/10/2021), disi berbagai nara sumber dari Water Org, terkait bagaimana penyusunan rencana bisnis lima tahunan PDAM.

Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Johny Dewanto mengharapkan semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, dan menyerap ilmu dari para nara sumber.  Ia juga berharap para peseta konsen dan fokus dalam pelatihan, sehingga ilmu yang diserap dapat dimanfaatkan guna kemajuan PDAM.

 

Diantara nara sumber dari Water Org adalah  Senior Program Manager Aldi S Surianingrat, Jaya Saputra, Dani Budiman, dan Yarman Maurli.

Sebagaimana disampaikan Johny Dewanto, 10 tahun terakhir ini, pihaknya mempunyai business plan,  lima tahunan sejak 2013-2018 tahun 2018- 2023, dan kedepan perencanaan bisnis 2023 – 2027. Business plan adalah sebagai acuan dalam pelaksanaan program tahunan yang dituangkan dalam Rencana Kerja dam Anggaran Perusahaan (RKAP), tutur Johny. (jonder sihotang)