Kilang Balongan Luncurkan Pertamina Dex

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Pertamina RU VI Balongan secara resmi meluncurkan kembali produk Pertamina Dex (Pertadex) yang merupakan varian tertinggi dari bahan bakar diesel Pertamina yang ramah lingkungan.

Acara peluncuran Pertadex produksi RU VI ini dilakukan secara daring dan dihadiri oleh General Manager RU VI Hendri Agustian bersama Tim Manajemen, General Manager MOR III yang dalam hal ini diwakili oleh Region Manager Supply & Distribution MOR III Dwi Muhammad Abdu, Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) Tri Wahyudi, dan pekerja RU VI Balongan.

Pada Lifting perdana ini, RU VI menyalurkan Pertamina Dex sebanyak 50.000 barrel ke Integrated Terminal Balongan (ITB) dengan spesifikasi Cetane Number 53 dan kandungan sulfur maksimum 300 part per million (ppm) yang mampu melindungi mesin kendaraan dengan maksimal.

Pada kegiatan tersebut, General Manager Pertamina RU VI Balongan Hendri Agustian dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluncuran Pertamina Dex ini merupakan salah satu upaya dalam memenuhi permintaan pasar sekaligus sebagai langkah adaptif perusahaan terhadap segala tantangan di tengah perkembangan zaman.

“Dalam era persaingan bisnis yang ketat dan perilaku pasar yang dinamis Pertamina dituntut untuk selalu berpikir kreatif agar perusahaan dapat selalu adaptif terhadap segala tantangan yang ada”, ujar Hendri.
Hendri Agustian berharap dengan peluncuran produk ini, RU VI Balongan dapat terus melakukan inovasi dan inisiatif sebagai upaya dalam mewujudkan Visi Pertamina RU VI Balongan sebagai kilang terkemuka di Asia tahun 2025.

Manager Supply and Distribution MOR III Dwi Muhammad Abdu dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pertamina RU VI Balongan yang telah mensupport pemenuhan kebutuhan bahan bakar mesin diesel yang cukup besar di Indonesia.

“Pertamina Dex yang diproduksi di RU VI sangat di butuhkan mengingat permintaan pasar kini cukup besar karena saat ini banyak kendaraan berteknologi tinggi yang menggunakan Pertamina Dex”, ungkap Dwi.

Sementara itu Ketua Umum Serikat Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) Tri Wahyudi menyampaikan seluruh pekerja RU VI juga akan terus memberikan dukungan kepada General Manager dan jajaran tim manajemen untuk terus mengembangkan inovasi agar target yang direncanakan dapat tercapai demi kemajuan perusahaan.  (Chs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *