WiFi gratis di Kota Bekasi. (ist)

Sebanyak 224 WiFi Gratis Untuk Masyarakat Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)– Guna memudahkan masyarakat, khususnya para siswa-siswi untuk belajar secara online di masa pandemi covid19, Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan jaringan WiFi gratis. Sarana itu disediakan di sejumlah titik di Kota Bekasi.

Ada 244 titik WiFi dan sudah bisa dipergunakan. WiFi gratis sebenarnya sudah ada sejak lama, namun kali ini Pemerintah Kota Bekasi lebih memperuntukan penggunaan WiFi gratis ini untuk siswa ataupun pelajar yang kurang mampu dan kesulitan untuk membeli paket internet.

WiFi itu tersebar di 56 kelurahan, Kantor Sekertariat RW, taman kota, hutan kota, lapangan olahraga, dan fasilitas umum dan sosial lainya.

Melihat kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah dan universitas masih menggunakan sistem daring, maka inilah salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban warga di Kota Bekasi, ungkap Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah, Selasa (4/8/2020).

Selain pelajar, tentunya fasilitas WiFi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Fasilitas WiFi gratis bisa digunakan siswa kapan saja. Mengingat belum diketahui kapan pandemi berakhir yang berpengaruh aktivitas sekolah dilakukan seperti biasa.

Layanan WiFi gratis ini diharapkan dapat membantu bagi pelajar yang mempunyai keterbatasan dalam segi sarana dan ekonomi dalam proses belajar mengajar secara online.

Penyediaan WiFi gratis ini, kerjasama Pemkot Bekasi dengan PT Telkom dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebelumnya, ratusan WiFi gratis sudah ada di tempat-umum. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *