Kabag Produksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Dina Rosdianawati menyerahkan bantuan masker ke RSUD dr Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi diterima Ika Yuliati Chasbullah seorang tenaga medis rumah sakit tersebut. (ist)

PDAM Tirta Bhagasasi Sumbang Masker N- 95 ke RSUD dr Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Sebagai bentuk kepedulian jajaran Direksi dan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi terhadap petugas medis atas pandemi covid-19, Senin (11/5/2020) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), berupa masker N-95  sebanyak 100 buah.

Masker itu, biasa digunakan petugas medis dalam melayani kesehatan mayarakat khsusunya masa pandemi covid-19. Masker diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi.

APD tersebut diserahkan Kepala Bagian Produksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Dina Rosdianawati mewakili Direksi PDAM yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik bersama Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Bekasi.

Diharapkan, masker yang tidak seberapa itu dapat digunakan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyatakat Bekasi.

Masker tersebut, diserahkan di Posko Covid-19 rumah sakit, dan diterima Ika Yuliati Chasbullah, yang merupakan  salah seorang  putri dari mendiang dr Chasbullah Abdulmadjid.  Ika menjadi seorang petugas medis di rumah sakit tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Bekasi  melalui Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 445/Kep.332-RSUD/VI/2016 tentang Nama Rumah Sakit Umum Daerah dr Chasbullah Abdulmajid. Melalui kepwal itu, maka  tanggal 3 April 2017, Rumah Sakit  ini resmi menjadi  RSUD dr Chasbullah Abdulmajid.

dr Chasbullah Abdulmajid memimpin rumah sakit itu tahun 1970-1971. Kini, RSUD tersebut menjadi rumah sakit rujukan utama pasien covid di Kota Bekasi.

Sembako

Sebelumnya, diberitakan bahwa PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi  juga sudah menyalurkan 400 paket sembako kepada masyarakat Bekasi yang terdampak pandemi covid-19. Penyebaran sembako dilakukan dua tahap.

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi,  seperti dijelaskan Direktur Utama Usep Rahman Salim, Direktur Teknik Johny Dewanto dan Direktur Usaha Maman Sudarman, salama pandemi corona ini telah mensuplai setidaknya 300.000 liter air berdisinfektan untuk disemprotkan di area publik  di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, mulai pertengahan Maret 2020 lalu..

Bahkan hingga saat ini, pengambilan air disinfektan masih berlangsung di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Bhagasasi. Kegiatan  itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, ujar Direktur Utama PDAM Usep Rahmat Salim.

BUMD PDAM ini, juga memberikan bantuan beras 10 ton untuk masyarakat Kota Bekasi. Beras itu disalurkan kepada masyarakat melalui kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Pemkot Bekasi sendiri ujar Wali Kota Rahmat Effendi, sudah menyalurkan 150.000 paket sembako kepada 150.000 keluarga warga Kota Bekasi yang terdampak covid-19. Dan dalam waktu dekat akan disalurkan 75.000 paket lagi sembako. (jonder sihotang)