Warung Kopi Manis Gelar Kompetisi Sepak Bola Nyeker Meriahkan Dirgahayu Kemerdekaan ke 75 RI

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Warung Kopi Manis (WKM) yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menggelar kompetisi sepak bola kampung.

Uniknya, berbeda dari lainnya, sepak bola kampung yang digelar dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan ke 75 Tahun Republik Indonesia ini digelar di lapangan berlumpur.

Pemilik Warung Kopi Manis Anton Octavianto mengatakan pihaknya sengaja menggelar kompetisi sepak bola lumpur dan nyeker (tanpa sepatu ini) karena sesuai dengan konsep warung miliknya yakni konsep tahun 90-an.

“Sepak bola kampung ini mengadopsi sistem permainan yang apa adanya seperti yang sering kita jumpai ketika berada di sebuah kampung dengan tidak menggunakan alas kaki (ceker), tanpa kiper dan bebas melakukan pergantian pemain,” kata Anton, Minggu (16/08/2020).

Sepak bola nyeker ini diikuti oleh delapan delapan tim yang yakni Ikatan Karang Taruna (Ikatar), Pecinta Seruput Kopi (PSK), D3 KTU UMC, Wartawan, Pejambon FC, Jambe FC, RM Puri Taman Sari, dan Mitsubishi.

Anton mengatakan, para peserta WKM Ceker Cup ini melakukan adu strategi dan berebut memasukan bola ke dalam gawang yang berukuran kecil dengan kondisi lapangan yang becek dan berlumpur.

Anton menambahkan, satu tim diisi tujuh pemain, yaitu empat pemain inti dan tiga cadangan. Selain itu, WKM Ceker Cup memperebutkan tropi juara 1, 2 dan 3 dan hadiah hiburan berupa seekor kambing untuk Juara 1, tujuh ekor bebek untuk Juara 2, serta lima ekor ayam kampung untuk Juara 3.

“Selama dua hari Alhamdulilah, acara ini berjalan dengan lancar dengan diikuti antusiasme oleh para peserta dan WKM Ceker Cup 2020 juga menjadi hiburan para pelanggan Warung Kopi Manis”, ucapnya.

Pihaknya menegaskan, tahun depan harus lebih meriah lagi dengan hadiahnya yang lebih besar, dan akan di jadikan agenda rutin tahunan Warung Kopi Manis untuk menciptakan hiburan dan mengenang sepak bola kampung seperti masa lalu.

Sementara itu, untuk peraih Juara 1 WKM Ceker Cup 2020 disabet oleh Pejambon FC, Juara 2 oleh Ikatar FC dan Juara 3 diraih oleh RM Puri Taman Sari FC. (Chs)