Data Intelijen Aman, Kejagung Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi Terkait Kebakaran Gedung Utama

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Kejagung Hari Setiyono memminta masyarakat tidak berspekulasi terkait kebakaran gedung utama Kejagung.

Hari melanjutkan, saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki penyebab kebakaran. “Penyebab kebakaran ini sampai dengan saat ini masih dalam proses penyelidikan polri,” ujar, di Gedung Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Hari meminta seluruh pihak untuk bersabar menunggu hasil penyelidikan polri. Dia mengimbau agar masyarakat tidak berasumsi sendiri terkait peristiwa ini.

“Oleh karena itu teman-teman mohon bersabar dan kami mohon tidak membuat spekulasi, atau pun asumsi yang tidak dapat dipertanggunjawabkan. Artinya mari kita sabar menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian,” imbuhnya.

Hari juga mengklaim data-data intelijen kejaksaan aman dari insiden kebakaran hebat yang terjadi pada Sabtu, 22 Agustus 2020, hingga pagi hari tadi.

Hari menyebut data-data terkait intelijen milik kejaksaan aman karena tidak berada di bagian gedung yang terbakar. Meskipun, diperoleh informasi bahwa ruangan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) ikut hangus terbakar dalam insiden tersebut. “Alat sadap dan intel tidak di gedung itu jadi aman, dan data intel tidak di gedung itu,” ujarnya.