Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memimpin apel pagi dan minta protokol kesehatan dipatuhi. (humas)

Pencegahan Ketat Covid19 Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Penyebaran virus Covid-19  saat ini masih terus terjadi. Karena itu,  harus disikapi dengan pencegahan yang ketat bagi masyarakat. Pencegahan dimulai dari tracking penyebaran hingga mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Penegasan itu disampaikan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat memimpim apel pagi, Senin (14/9/2020) di lingkungan Pemkot Bekasi.

Tri Adhianto yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi,  mengimbau juga kepada warga masyarakat Kota Bekasi untuk beraktivitas seperti biasa, dan  tetap di rumah bagi yang mendapatkan Work For Home (WFH). “Namun bukan hanya di rumah saja, tetapi dengan ada kesibukan sepeti melakukan kegiatan K3 di lingkungan sekitar maupun komplek,” tegasnya.

Sebab dengan melakukan kegiatan bersih-bersih  sambil berjemur di pagi hari, jadi ibaratnya bisa membunuh virus corona.

“Kita tau saat ini kita benar menghadapi kondisi yang buruk dengan bertambahnya jumlah yang positif. Maka  kita akan terus mengingatkan bahwa harus mematuhi dan menyikapi protokol kesehatan yang ketat paling tidak dengan menggunakan masker disaat keluar rumah dan memakai handsanitaizer,” ia menegaskan.

Tri menyampaikan bahwa di Kota Bekasi ini akan menumbuhkan budaya-budaya kearifan lokal.  Kita tau di Kota Bekasi ini banyak budaya yang bagus. Namun memang belum di promosikan, seperti Kampung Bali, Pesta Kawin Bekasi, Balap Lari dan masih banyak lainnya. (jonder sihotang)