Kunjungi Ponpes Al-Mizan Jatiwangi ,Ketum PSSI Akan Bekerjasama dengan Pesantren

Loading

MAJALENGKA (IndependensI.com) — Dalam sehari, dua tokoh nasional berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka. Setelah Puteri Wapres KH Ma’ruf Amin, Dr. Hj. Siti Ma’rifah, bersilaturahmi dan memberi motivasi kepada keluarga besar Al-Mizan, giliran Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan datang khusus untuk berdiskusi dengan pengasuh Pesantren Al-Mizan, KH. Maman Imanul Haq.

Didampingi beberapa pengurus PSSI tokoh yang akrab dipanggil Iwan Bule ini langsung bertemu dan terlibat pembicaraan serius dengan Kiai muda NU selama hampir satu jam.

Di hadapan awak media Iwan menegaskan pentingnya pesantren sebagai garda terdepan yang melakukan edukasi agar masyarakat lebih siap dengan normalitas baru ini.

“Sejak lama Kiai pesantren membina masyarakat agar memiliki kemandirian, ketahanan dan sikap gotong royong. Sikap ini yang dibutuhkan dalan menghadapi Covid-19 ini. PSSI juga akan bekerjasama dengan pesantren menemukan bibit pesepakbola nasional,” ujar mantan Kapolda Jabar ini.

Kiai Maman menyambut gembira sinergitas pesantren dengan berbagai kalangan ini.

“Di Al-Mizan ada program Pesantren Go Digital bersama Telkom, program Green House dengan BI, Program Kearifan lokal dengan Kemensos RI, dan sekarang dengan PSSI. Pesantren membawa berkah bagi Indonesia,” tutur Legislator PKB ini.

Kunjungan ini diakhiri dengan peninjauan Lapangan dan GOR Al-Mizan serta memberi semangat kepada para santri.

“Bangkit! “ teriak Iwan, yang disambut antusias ratusan santri,” Al-Mizan, Jatiwangi”.