Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat meninjau tempat tidur di Stadion Patriot Candrabhaga untuk tempat isolasi pasien covid19. (ist)

Sebanyak 14 Pasien Covid19, Diisolasi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

 

BEKASI (IndependensI.com)- Jumlah pasien covid di Kota Bekasi,  terus bertambah. Daya tampung sejumlah rumah sakit termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Amdulmajid dan tiga RSUD Tipe D milik Pemkot Bekasi, sudah penuh.

Guna menampung para pasien yang perlu isolasi, Pemkot Bekasi telah menyediakan sejumlah ruangan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di Jalan Ahmaf Yani.

Hingga saat ini sebagaimana diungkapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (23/9/2020), senanyak 14 orang  pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) positif terkonfirmasi Covid19, sudah menjalani isolasi di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut.  Para pasien itu diantar petugas Puskesmas.

Diungkapkan, pihaknya Pemkot terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya  pasien covid19.  Saat ini,  telah tersedia 57  tempat tidur di stadion bertaraf internasional itu.

“Jika masih kurang, kita akan tambah hingga  100 tempat tidur. Tapi kita berdoa agar pasien covid19 tidak bertambah lagi. Maka, kita minta setiap masyarakat mematuhi protokol kesehatan”, paparnya.

Pada awal masa covis19, stadion ini juga sudah dijadikan tempat isolasi pasien covid19. Terutama bagi masyarakat penghuni rumah indekos, karena keterbatasan ruangan, dapat diisolasi di stadion tersebut. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *