Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat meninjau tempat isolasi pasien covid19 di Stadion Patriot Candrabhaga (humas)

Hotel  di Kota Bekasi Dijadikan Tempat Isolasi Covid19

 

BEKASI(IndependensI.com)-  Pemkot Bekasi, Jawa Barat, terus melakukan upaya penyediaan tempat isolasi terhadap pasien covid19. Daya tampung sejumlah rumah sakit, sudah penuh. Bahkan, beberpa ruangan di Stadion Patriot Candrabhaga, sudah dijadikan tempat isolasi mandiri.

Saat ini, bahkan sudah ada pihak pengelola hotel bersedia menjadi tempat isplasi pasien. Terkait hal itu,  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendatangi  Green Hotel Kota Bekasi yang berlokasi di kawasan pertokoan Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringinjaya, Bekasi Selatan.

Hotel ini sebagai  persiapan status kedaruratan penanganan pencegahan Covid 19 Kota Bekasi.

Pengadaan hotel menjadi tempat isolasi mandiri,  menindaklanjuti arahan BNPB berkenaan dengan penggunaan fasilitas hotel. Maka jika terjadi perburukkan, selain Stadion Patriot Candrabhaga yang diubah untuk ruangan khusus isolasi mandiri,  hotel ini menjadi tempat penampungan pasien covid19.

Green Hotel siap dengan 90 ruangan  dan akan diubah dalam penanganan para pasien Covid 19.

Wali Kota Bekasi menjelaskan Hotel Green telah siap. Satu kamar ada yang 1 bed dan 2 bed.

Dikatakan, pihak  Green Hotel  membuat  proposal ke BPBD Kota Bekasi menyampaikan ke BNPB untuk kerjasama mengenai penanganan covid19.

Sebagaimana diberitakan, Stadion Patriot Candrabhaga  kini telah diubah menjadi tempat isolasi pasien covid19, dan kini  sudah dihuni 14 pasien, dan telah disiapkan 57 tempat tidur. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *