Pelaksanaan Donor Darah di PMI Kabupaten Bekasi yang diikuti para pegawai PDAM Tirta Bhagasasi. Donor diselenggarakan dalam rangka HUT ke 39 PDAM September 2020. (Humas/armen)

Dalam Rangka HUT ke 39: Puluhan Pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Donor Darah di PMI

BEKASI (IndependensI.com)-  Kendati di tengah pandemi covid19, kegiatan sosial tetap dilaksanakan berupa donor darah para pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi.

Kegiatan ini  berlangsung selama tiga hari mulai hari ini Senin sampai Rabu (28-30/9/2020) dalam rangka HUT ke 39 PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Donor darah yang sudah merupakan agenda tahunan ini, diselenggarakan  kerjasama dengan PMI Kota dan Kabupaten Bekasi.

Bagi pegawai PDAM Tirta Bhagasasi  yang bertugas di wilayah Kota Bekasi, mereka melaksanakan donor di PMI Kota Bekasi. Sementara bagi pegawai PDAM yang bertugas di wilayah Kabupaten Bekasi, penyelenggaraan donor berlokasi di PMI Kabupaten Bekasi. 

Kepala Bagian Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Ahmad Gunawan, Senin (28/9/2020) menjelaskan, pelaksanaan donor diselenggarakan bertahap selama tiga hari. Ditargetkan, jumlah pegawai PDAM yang ikut donor sebanyak 80 orang, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap HUT PDAM bekerjasama dengan PMI. Ini sebagai bentuk kepedulian PDAM kepada masyarakat terutama yang membutuhkan donor,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan donor di dua kantor PMI itu, baik petugas PMI dan para pegawai PDAM, tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebelum dilakukan donor, para pendonor terlebih dahulu diperiksa kesehatannya apakah layak untuk donor, ujar petugas PMI Cabang Kabupaten Bekasi.


“Protokol kesehatan menjadi sesuatu yang utama baik petugas PMI dan setiap mereka yang akan diambil darahnya,” ujar petugas PMI di bagian tensi dan pengukur suhu tubuh PMI Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim menjelaskan, pada peringatan HUT ke 39 PDAM ini yang jatuh pada tanggal 29 September, selain melaksanakan donor  darah, pihaknya juga membagi-bagikan masket kepada masyarakat. Masker dibagikan di kantor-kantor cabang dan kantor cabang pembantu se Kota dan Kabupaten Bekasi.

Di PDAM Tirta Bhagasasi ini yang kini mempunyai lebih 300.

000 sambungan langganan (pelanggan), terdapat 12 Kantor Cabang dan 11 Kantor Cabang Pembantu. 

Dalam peringatan HUT ini, juga dilaksanakan bulan promo, gratis biaya penyambungan kembali (PK) bagi pelanggan non aktif selama ini. Hingga saat ini, dari targer 2.000 pelanggan non aktif, sudah aktif kembali 1.200 lebih. Juga biaya balik nama bagi pelanggan digratiskan mulai tanggal 1 Agustus sampai 30 September 2020. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *