Donor darah karyawan PDAM Tirta Bhagasasi di PMI Kota Bekasi. (jonder)

Ratusan Karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Donor Darah

BEKASI (IndependensI.com)-  Ratusan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi,  menyelenggarakan donor darah. Dalam pelaksanaannya, bekerjasama dengan PMI Unit Donor Darah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan donor darah ini, sudah rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HUT PDAM Tirta Bhagasasi. Dan saat ini memperimgati HUT ke 40 yang jatuh pada tanggal 29 September 2021, ungkap Kabag Hukum dan Humas PDAM, Ahmad Gunawan.

Biasanya pada tahun-tahun lalu, pelaksanaan donor darah diselenggarakan di Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Tapi, tahun ini donor langsung dilakukan di kantor PMI Kota dan Kabupaten Bekasi, tambah Ahmad.

Donor darah ini kata Ahmad, salah satu betuk kepedukian sosial dan partisipasi para karyawan PDAM dalam pengabdian kepada masyarakat. Terutama dalam masa pandemi covid 19, banyak masyarakat yang membutuhkan darah.

Selain donor, juga akan diselenggarakan vaksin covid 19 melibatkan keluarga besar PDAM dan masyarakat. Targetnya 1.500 yang akan dilaksanakan pekan depan, sekaligus pembagian sembako bagi yang divaksin.

Harsah, salah seorang karyawan PDAM dari Bagian SPI, mengakui, ia sudah rutin setiap tahun ikut donor darah.  Para karyawan lainnya terlihat antusias mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Susandi, petugas PMI Kota Bekasi mengakui, permintaan darah setiap hari, terus meningkat dari berbagai rumah sakit di Kota Bekasi. Selama pandemi covid 19, permintaan darah cukup banyak. Demikian juga pendonor, tiap hari selalu ada.

“Rata- rata 40 sampai 50 orang datang ke PMI donor darah perhari. Kita juga melayani donor darah keliling. Klau seperti hari ini ada event dari PDAM, jumlah pendonor bisa diatas 100 orang,” ujarnya.

Sebelum donor, katanya, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, seperti tensi, Hb dan riwayat penyakit.  Jadi, tidak setiap orang yang daftar dipastikan donor.
(jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *