Yuri Kemal Fadhlullah, Calon Bupati Belitung Timur

Yuri : Pemda Harus Hadir Soal Jalan Akses Pantai Sabang Ru

Loading

BELITUNG TIMUR (Independensi.com) – Masyarakat Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur telah lama menginginkan akses jalan menuju Pantai Sabang Ru, Desa Pembaharuan.

Warga Dusun Jawa, Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit bersama warga nelayan lainnya, telah berulang kali menyampaikan kepada beberapa Bupati Belitung Timur (Beltim) untuk dibuatkan akses jalan menuju pelabuhan nelayan di pantai Sabang Ru.

Dan hal itu selalu terkendala persoalan Pinjam Pakai Kawasan Hutan.

Hal itu terungkap ketika pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan,Yuri Kemal Fadhlullah(Yuri) – Nurdiansyah (Anca)  melakukan blusukan ke Pantai Sabang Ru, baru-baru ini.

Yuri mengatakan, pada prinsipnya Pinjam Pakai Kawasan Hutan itu bisa dilakukan kalau ada kemauan.

“Kalau memang ada, dijalankan, misal kita koordinasi dengan Pemerintah Provinsi misalnya, yang memang dalam hal ini mungkin punya kewenangan.

Sebenarnya memang kalau pinjam pakai kawasan hutan itu bisa dilakukan, jalan tersebut bisa dibangun,” ujar Yuri.

Yuri melanjutkan, kini upaya swadaya masyarakat menjadi penting  supaya bisa membuat akses jalan kepada nelayan  untuk melakukan kegiatan.

Dan ketika memang nantinya pinjam pakai kawasan sudah ada, otomatis jalan itu bisa dilegalkan, dan Pemerintah Daerah bisa membuat program pengaspalan jalan.

Yuri menambahkan, perlu adanya perhatian khusus dari Pemda dengan memberikan fasilitas yang sifatnya mendasar seperti penerangan.

Bentuk bentuk perhatian ini bisa dilakukan tanpa perlu kita memikirkan adanya suatu pinjam pakai terlebih dahulu, jadi kita bikinlah fasilitas atau perlengkapan yang sifatnya mendasar.

“Setidaknya bisa memberikan rasa keamanan dan rasa kenyamanan dan ada perhatian Pemerintah Daerah disitu terhadap masyarakat sekitar, ini berdasarkan aspirasi yang saya dengar dari masyarakat disekitar itu,”tambahnya. (pr)