Apel Pegawai Pemkot Bekasi dipimpin Sekda Reni Hendrawaty. (humas)

Sekda Kota Bekasi: ASN dan TKK Harus Proaktif Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Semua aparatur di Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat baik aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kerja kontrak (TKK) harus proaktif mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya meminta kepada kita semua juga untuk memakai masker dimanapun berada.  Upayakan di dalam lingkungan kantor kita menggunakan alat alat makan dibawa dari rumah masing- masing karena dengan begitu kita tahu akan kebersihan dan kehigienisan barang yang kita pakai”, ucapnya  Sekda Kota Bekasu Reni  Hendrawaty saat memimpin apel pagi, kemarin.

Reny meminta kepada para aparatur untuk menjaga kebersihan di lingkungan kantor masing masing.  Dengan memperhatikan lingkungan agar tetap bersih sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona-19, katanya.

Kita ambil hikmahnya dengan adanya pandemi ini, salah satunya kita dapat lebih banyak waktu di rumah untuk berkumpul dengan keluarga karena aktivitas di luar rumah berkurang, ia menambahkan.

Usai memberi arahan dalam apel gabungan, ia  menyerahkan beberapa penghargaan dari BKKBN kepada Kadinkes Kota Bekasi, PIK R SMAN 4 Kota Bekasi dan Ketua PC IBI Kota Bekasi dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 27 Tahun 2020.

Sebagaimana diketahui dan sesuai data di Pemkot Bekasi, saat ada ada sekitar 13.000 ASN di lingkungan pemerintahan ini. Dan tak kalah banyaknya, jumlah pegawai yang status Tenaga Kerja Kontrak (TKK) juga hampir sama dengan jumlah ASN sekitar 13.000 orang. Maka, tak heran jika APBD Kota Bekasi setiap bulan terserap sekitar Rp 54 miliar buat membayar  uang honor karyawan TKK. (jonder sihotang)