Pelaksanaan rapid test secara gratis oleh Pemkot Bekasi di kantor Gugus Tugas Covid-9 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (ist)

Pegawai Kantor Imigrasi Bekasi Rapid Test di Stadion Patriot Candrabhaga

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Pelaksanaan rapid tes  oleh Pemkot Bekasi bersama Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Kota Bekasi, terus dilakukan hingga saat ini. Rapid test dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga Jalan Ahmad Yani. Penyelenggaraan rapid test guna mengetahui penyebaran covid-19 tersebut, terbuka bagi warga Kota Bekadi, dan gratis.

Terkait hal itu, para pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi, juga memanfaatkan kesempatan rapid test tersebut.  Bahkan, Kepala Kantor Imigrasi Kota Bekasi mengapresiasi Pemerintah Kota Bekasi atas telah dilaksanakannya rapid rest Covid-19 bagi jajarannya, minggu lalu. Rapid Test ini sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkup Kantor Kelas II Non TPI.

Dari pemeriksaan rapid test ini sebanyak 92 orang terdiri dari 67 aparatur sipil negara dan PPNPN 25 orang dengan hasil non reaktif sebanyak 88 orang. Sedang  empat orang dinyatakan reaktif telah dilakukan pemeriksaan lanjutan berupa Swab Test dengan hasil negatif Covid-19.

“Atas nama jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI, dengan hormat, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi atas bantuan rapid test yang telah diberikan,” ucap Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Wahyu Hidayat dalam surat tertulisnya yang diterima Pemkot Bekasi.

Kedepannya, ia berharap semoga koordinasi antara Pemkot Bekasi dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi semakin baik dalam pelayanan keimigrasian bagi warga Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (14/10/2020) menegaskan bahwa pelaksanaan rapid test oleh pihaknya sudah berkalan sejak awal hingga saat ini. Pelaksanaanya di lokasi kantor Gugus Tugas Covid-19 berlokasi di Stasion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Ini dilakukan semuanya untuk kepetingan bersama warha masyarakat, katanya. (jonder sihotang)