HP Samsung (Sumber: Tempo.co)

Rekomendasi HP Samsung Terbaik Penunjang Aktivitas Anda

JAKARTA (IndependensI.com) – Mendengar kata smartphone Android, tentu merk Samsung langsung terlintas di kepala Anda, bukan? Pasalnya, Samsung menjadi salah satu merk smartphone yang sangat populer di dunia. Kepopuleran Samsung semakin ditunjang berkat banyaknya tipe dan seri smartphone yang bisa Anda pilih, mulai dari smartphone entry level hingga flagship secara lengkap bisa Anda temukan pada hp Samsung. Terlepas dari banyaknya tipe Samsung yang bisa Anda temukan di pasaran, masih banyak keunggulan lainnya yang dimiliki Samsung dibandingkan dengan merk smartphone lainnya.

Di antaranya seperti desain yang selalu kekinian dan up to date hingga spesifikasi kamera yang sangat unggul. Kedua kelebihan tersebut membuat merk smartphone ini bisa dengan mudah menarik perhatian generasi milenial. Mengingat spesifikasi kamera kerap menjadi salah satu pertimbangan utama bagi mereka yang sedang mencari smartphone terbaru. Dengan kualitas foto dan video yang unggul, Anda bisa tetap eksis di media sosial berkat smartphone Samsung. Tertarik ingin mengganti smartphone lama Anda dengan merk Samsung? Simak dulu yuk rekomendasi hp Samsung terbaik berikut.

  1. Samsung Galaxy S10+

Meski dirilis pada tahun 2019, produk Samsung yang satu ini masih bisa jadi pilihan Anda yang terbaik. Tak hanya tawarkan layar yang lebar seluas 6.4 inci saja, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan layar pelindung Corning Gorilla Glass 6. Pelindung ini akan membuat bodi smartphone Anda menjadi lebih awet dan tahan lama. Di mana Anda tak perlu khawatir sekalipun smartphone tak sengaja terbentur atau bahkan terjatuh. Samsung Galaxy S10+ ini menawarkan konsep triple camera dengan resolusi 12 MP, 12 MP, dan 16 MP. Sedangkan pada kamera depannya hadir dengan dual camera 10 MP dan 8 MP. Anda yang memiliki hobi fotografi akan dimanjakan dengan spesifikasi kamera yang dimiliki.

Dukungan dari chipset Snapdragon 855 serta Adreno 640 membuat kinerja smartphone ini terbilang cukup handal dalam menunjang berbagai macam aktivitas harian Anda. Tersedia dua pilihan kapasitas RAM yang bisa Anda pilih pada perangkat ini, yakni 8 GB dan 12 GB. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda saat memutuskan akan memilih kapasitas RAM yang mana. Perihal kapasitas memori internalnya, Samsung juga menawarkan ROM dengan opsi hingga 1 TB, lho. Tidak berhenti disitu saja, Samsung juga masih menyematkan slot memori eksternal untuk Anda. Sehingga Anda bisa bebas menyimpan file apa saja tanpa perlu khawatir memori mudah penuh.

Smartphone yang telah dilengkapi dengan konektivitas NFC ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4100 mAh. Tidak lupa, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fast charging layaknya smartphone flagship Samsung yang lain. Samsung Galaxy S10+ ini juga telah dilengkapi dengan teknologi wireless charging dan reverse wireless charging. Teknologi canggih tersebut memungkinkan Samsung Galaxy S10+ mengambil peran sebagai pengganti powerbank. Di mana perangkat ini bisa membagikan daya baterai yang dimiliki pada perangkat lainnya. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya cukup mengaktifkan fitur ini dan meletakkan perangkat lain di tengah Samsung Galaxy S10+ yang Anda miliki. Mudah, bukan?

  1. Samsung Galaxy S10 Lite

Smartphone yang dirilis pada awal tahun 2020 ini menawarkan kualitas kamera yang bisa dikatakan mengagumkan. Bagaimana tidak, kamera utamanya saja hadir dengan resolusi 48 MP sebagai lensa wide. Konsep triple camera yang diusung mampu memudahkan Anda memotret objek sesuai dengan kebutuhan. Apabila kamera utama terasa kurang lebar, Anda bisa menggunakan kamera kedua yang merupakan lensa ultrawide 12 MP. Sedangkan kamera ketiganya yakni kamera makro hadir dengan resolusi 5 MP.

Tidak hanya menawarkan resolusi kamera yang besar saja, kamera belakangnya juga telah dilengkapi dengan fitur super steady OIS. Dengan kata lain, merekam video akan terasa lebih halus dan stabil menggunakan smartphone ini. Sehingga akan sangat cocok bagi Anda yang merupakan seorang konten kreator atau suka mengunggah sebuah vlog. Di sisi lain, Samsung Galaxy S10 Lite ini juga menawarkan kecepatan autofokus yang sangat bagus. Dipastikan, Anda tak akan mendapatkan hasil jepretan foto yang blur.

Beralih pada kamera depannya, Samsung Galaxy S10 Lite dilengkapi dengan satu buah lensa resolusi 32 MP. Resolusi kamera ini terbilang sangat besar untuk sebuah kamera depan. Anda yang suka memotret foto selfie akan dimanjakan dengan hasil akhir fotonya. Chipset Snapdragon 855 yang diusung membuat kinerja smartphone ini terbilang unggul. Hal ini juga semakin ditunjang berkat kapasitas RAM 8 GB yang dimiliki. Seluruh hasil jepretan dan rekaman video Anda juga akan tersimpan dengan baik dalam memori internal sebesar 128 GB yang dimiliki. Tak ada alasan untuk tak membeli smartphone dengan kapasitas baterai 4500 mAh ini.

1. Samsung Galaxy Note 10+

Produk Samsung yang satu ini hadir dengan ukuran layar yang terbilang sangat lebar, yakni 6.8 inci. Ukuran layar yang lebar ini akan sangat menunjang aktivitas bekerja Anda, di mana Samsung Galaxy Note 10+ bisa menjadi pengganti dari laptop. Tidak hanya itu saja, aktivitas hiburan Anda seperti bermain game hingga menonton film juga akan terasa lebih nyaman berkat ukuran layarnya yang lebar. Hal ini juga semakin ditunjang berkat layar berpanel Dynamic AMOLED HDR10+ yang dimiliki. Selain nyaman dipandang, teknologi layar tersebut membuat Anda tak perlu menutup layar dengan tangan saat berada di luar ruangan dan berdiri tepat di bawah sinar matahari.

Selain telah mendapat dukungan dari Snapdragon 855 yang unggul, Samsung juga menyematkan kapasitas RAM yang super besar yakni 12 GB. Melakukan aktivitas multitasking akan terasa lebih mudah dan tidak akan membuat smartphone mudah lag. Kapasitas memori internal yang ditawarkan juga sangat besar, yakni 256 GB. Jika Anda merasa kapasitas tersebut terasa kurang, Anda juga bisa menambahkan memori eksternal hingga 1 TB, lho. Menarik, bukan?

Smartphone yang hadir dengan konsep quad camera ini juga telah dilengkapi dengan sebuah pena cerdas. Kehadiran pena cerdas ini tentu tidak hanya untuk keren-kerenan saja, Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam hal. Mulai dari membubuhkan tanda tangan pada sebuah dokumen, membuat sebuah desain atau sketsa, dan masih banyak lagi. Anda yang suka mengisi waktu luang dengan menggambar tak perlu repot-repot membawa buku sketsa saat bepergian!

2. Samsung Galaxy S20 Ultra

Dibandingkan dengan varian Samsung Galaxy S20 series yang lainnya, produk yang satu ini hadir dengan spesifikasi yang paling unggul. Tidak heran, jika banyak orang yang jatuh hati dan menarik perhatian lebih pada varian satu ini. Layaknya Samsung Galaxy Note 10, smartphone ini juga hadir dengan ukuran layar yang sangat lebar, yakni 6.9 inci. Sehingga bisa dikatakan bahwa penggunaannya pun sangat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat IP68 di dalamnya yang membuktikan bahwa bodinya memiliki ketahanan yang baik terhadap air dan debu.

Perihal prosesornya, Samsung Galaxy S20 Ultra telah mendapat dukungan dari chipset Snapdragon 865 yang terbilang sangat kencang dan handal. Selain menawarkan opsi kapasitas RAM 12 GB, Anda juga bisa menemukan smartphone ini dalam varian RAM 16 GB, lho. Memainkan game hingga aplikasi berat lainnya akan terasa sangat nyaman dengan perangkat satu ini. Belum lagi, smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang juga dilengkapi teknologi fast charging 45W. Teknologi ini membuat proses charging menjadi lebih cepat.

Kehadiran quad camera membuatnya sangat cocok bagi Anda yang suka dengan fotografi dan videografi. Kamera utamanya saja hadir dengan resolusi yang sangat besar, yakni 108 MP. Memotret objek dengan jarak yang jauh pun akan terlihat lebih jelas berkat lensa periscope telephoto dengan resolusi 48 MP yang dimiliki. Mengingat kamera keduanya ini juga dilengkapi dengan fitur 10x hybrid zoom. Kedua kamera lainnya merupakan lensa ultrawide 12 MP dan lensa depth 0.3 MP. Suka mengambil foto selfie? Tenang, kamera depannya hadir dengan resolusi 40 MP.

3. Samsung Galaxy Z Flip

Berbicara mengenai smartphone terbaik Samsung rasanya tidak akan lengkap, jika Anda tak menyebut perangkat canggih yang satu ini. Bagi Anda yang sedang mencari smartphone premium dengan konsep yang lebih unik dan berbeda, Samsung Galaxy Z Flip ini menjadi pilihan yang terbaik. Bagaimana tidak, smartphone Samsung ini hadir dengan konsep dua layar. Di mana layar yang dimiliki tersebut bisa Anda lipat hingga memiliki ukuran lebih kecil. Saking kecilnya, dalam kondisi terlipat smartphone ini bisa Anda masukkan ke dalam saku celana atau baju, lho. Layarnya yang bisa dilipat juga akan memudahkan Anda setiap kali akan melakukan panggilan video call maupun video conference.

Tak hanya mengunggulkan desain premium dan kekinian saja, smartphone ini masih memiliki berbagai macam keunggulan yang lainnya. Salah satunya yakni adanya dukungan dari chipset Snapdragon 865+ yang ada di dalamnya. Chipset ini membuat kinerja Samsung Galaxy Z Flip sangat cepat dan handal. Meski tak dilengkapi dengan slot memori eksternal, hal ini tidak menjadi persoalan yang besar. Mengingat Samsung sudah menyematkan kapasitas RAM 8 Gb dan ROM 256 GB.

Smartphone yang telah dilengkapi dengan dukungan 5G ini hadir dengan konsep dual camera yang keduanya hadir dengan resolusi 12 MP sebagai lensa wide dan lensa ultrawide. Sedangkan pada kamera selfienya, dilengkapi dengan satu buah kamera beresolusi 10 MP. Baik kamera depan dan kamera belakang, keduanya bisa membuat Anda merekam video dengan resolusi hingga 4K pada 30 fps.

Itu tadi kelima smartphone terbaik Samsung yang siap gantikan perangkat lama Anda. Meski menawarkan harga yang terbilang cukup mahal, namun spesifikasi yang ditawarkan oleh kelima produk Samsung di atas sesuai dengan harga yang ditawarkan. Sehingga Anda tidak perlu lagi ragu untuk membeli satu diantara kelima smartphone di atas.

Bagi Anda yang ingin membelinya dengan harga yang lebih murah dan bersahabat, Anda bisa membeli produk Samsung secara online pada e-commerce yang ada di Indonesia. Agar produk yang Anda beli original dan tidak palsu, pastikan e-commerce pilihan Anda dilengkapi dengan Official Store Samsung, ya! Sehingga Anda bisa tetap nyaman sekalipun membelinya tanpa melihat langsung.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *