Besok Dilantik Jaksa Agung, Wisnu Baroto Jadi Staf Ahli bidang Pidana Umum

JAKARTA (Independensi.com)
Setelah sekitar delapan bulan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Wisnu Baroto akan beralih tugas menjadi Staf Ahli Jaksa Agung bidang Pidana Umum.

Rencananya besok Wisnu Baroto akan dilantik Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk menggantikan Sugeng Purnomo yang kini menjabat Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia pada kantor Kemenko Polhukam.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono saat dikonfirmasi Independensi.com, Selasa (20/10) membenarkan pelantikan Wisnu Baroto sebagai Staf Ahli Jaksa Agung bidang Pidana Umum.

“Benar, besok akan dilantik Jaksa Agung. Untuk pelantikan akan dilakukan pukul 08.00 WIB di Badan Pendidikan dan Pelatihan  Kejaksaaan RI,” ucap Hari.

Sementara itu Wisnu Baroto yang pernah menjabat Aspidum Kejati Sulawesi Selatan dan pernah bertugas di KPK diangkat Presiden sebagai Staf Ahli Jaksa Agung bidang Pidana Umum sejak 24 Septermber 2020.

Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 172/TPA tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tingkat Madya di lingkungan Kejaksaan RI.

Belum diketahui siapa akan menjadi pengganti Wisnu Baroto sebagai Kajati Sumatera Selatan. Seperti juga Kajati Sumatera Utara setelah pejabat lama Amir Yanto dilantik sebagai Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) sejak 12 Agustus 2020 atau tiga bulan lalu.

Namun saat ini Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Sekretaris JAM Pidum) Adityarman ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kajati Sumatera Utara.(muj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *