Partai Solidaritas Indonesia memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1412 H di Kantor DPD PSI Kota Depok

Peringatan Maulid Nabi, Hargai Keberagaman

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Dewan Pengurus Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Depok, Sabtu (31/10/2020) menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1412 H di Kantor DPD PSI Kota Depok. Selain dihadiri pengurus dan kader PSI se Kota Depok, juga menghadirkan penceramah dari Direktorat Infrastruktur DPP PSI, Gus Nanang.

Ketua panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi, Erni Sulastri mengatakan, hendaknya peringatan ini tidak saja bersifat seremonial saja tetapi kita dapat mengambil contoh dari sikap teladan Nabi Muhammad SAW yang selalu peduli terhadap lingkungan sekitar. “Beliau diutus sebagai suri teladan dan salah satu akhlak beliau adalah peduli kepada lingkungan sekitar,” ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi yang dihadiri Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra dan Sekretaris Andi Lumban Gaol mengakui, sangat berterimakasih kepada panitia atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi yang sangat sederhana tapi penuh semangat.

“Semangat kepedulian kepada sesama sebagaimana dicontohkan dan diperintahkan Nabi Muhammad harus dijadikan semangat kita sebagai kader PSI peduli kepada lingkungan di masa pandemi seperti saat ini dengan menyerahkan bantuan masker belum lama ini,” tutur Andi.

Dalam ceramah yang disampaikan Gus Nanang, dari Direktorat Infrastruktur DPP PSI mengajak semua pengurus dan kader PSI untuk refleksi diri pada momen Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Dia mengatakan, Rasulullah merupakan sebaik-baiknya teladan bagi umat manusia. “Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, kita jadikan sebagai refleksi diri dan sudah sejauh mana kita meneladani sifat-sifat Rasulullah dan menghargai keberagaman,” katanya.

Dia juga mengajak mengajak untuk terus bersalawat untuk Nabi Muhammad SAW, agar selalu ingat dalam setiap langkah yang kita ambil dengan keteladanan yang diberikan bagi umatnya. “Mari kita bersalawat dan selalu ingat dengan tuntunannya sebagai umatnya. Harus terus kita jalankan dalam kehidupan sehari-sehari,” jelas Gus Nanang.

Menurut Gus Nanang, sifat dan kebaikan Rasulullah akan menuntun seorang pemimpin dalam menjalankan amanah masyarakat. Jika semua dijalani dengan cara yang baik akan membangun kehidupan yang lebih baik terutama dalam lingkungan masyarakat Kota Depok.”Kepemimpinan Rasullulah harus menjadi tuntunan kita agar bisa membawa kemaslahatan bagi umat manusia dalam lingkup apapun,” tambahnya. (Robino Hutapea)