Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis kedua keluarga pegawai PUPR di Gedung Islamic Center Samarinda, Selasa (24/8/2021).

Menteri Basuki Tinjau Vaksinasi COVID-19 Keluarga Pegawai Kementerian PUPR di Samarinda

Loading

JAKARTA (Independensi.com)  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan vaksinasi yang diperuntukkan bagi pegawai dan para keluarga pegawai di kantor-kantor Balai PUPR di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis kedua keluarga pegawai PUPR di Gedung Islamic Center Samarinda, Selasa (24/8/2021).

Menteri Basuki berpesan kepada para pegawai dan keluarga yang telah divaksin dosis kedua untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 dengan tetap disiplin mengedepankan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi) di lingkungan kerjanya.

“Saya pesan walaupun sudah vaksinasi kedua, jangan lupa prokesnya dengan tetap pakai masker dobel seperti yg disarankan, masker medis dan masker kain untuk meminimalisir penularan. Kita harus memberi contoh yang baik kepada tetangga maupun kerabat,” kata Menteri Basuki.

Dikatakan Menteri Basuki, kegiatan vaksinasi bagi keluarga pegawai Kementerian PUPR merupakan gerakan untuk menciptakan kesehatan masyarakat Indonesia terutama dari risiko penularan virus COVID-19. “Kalau masih memungkinkan diharapkan vaksinasi juga dilakukan bagi para pedagang di sekitar kantor-kantor balai,” ujarnya.

Vaksinasi bagi keluarga pegawai Kementerian PUPR di Samarinda dilakukan mulai 27 Juli 2021 untuk dosis pertama. Tercatat sebanyak 1.579 peserta yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama dan dilanjutkan vaksinasi dosis kedua pada 24 Agustus 2021.

Rusdi, salah satu pegawai Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur Kementerian PUPR, mengatakan sangat bersyukur atas dilaksanakannya vaksinasi. “Senang sekali hari ini saya bersama anak dan istri mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis kedua,” ujarnya.

Selain mempercepat vaksinasi bagi pegawai dan keluarga, Kementerian PUPR  juga mengatakan telah menyiapkan tempat isolasi terpusat yang bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) dengan jaminan visitasi dokter dan layanan tenaga kesehatan termasuk penyiapan obat-obatan bagi para pegawai PUPR yang terpapar virus COVID-19.

Keikutsertaan segenap jajaran Kementerian PUPR dalam vaksinasi COVID-19 sekaligus merupakan bentuk partisipasi dalam program Pemerintah untuk mempercepat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi selama lebih dari setahun.

Turut mendampingi Menteri Basuki, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR Danang Parikesit, Kepala BBPJN Kalimantan Timur Junaidi, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV Harya Muldianto, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kaltim Sandhi Eko Bramono. (adv/wasita)