Aldila Sutjiadi. (Dok/Ist)

Aldila Fokus ke Dubai

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis putri nasional Aldila Sutjiadi berharap dapat tampil di turnamen Dubai ITF 100K yang rencananya akan berlangsung pada Desember yang akan datang.

“Saat ini aku fokus ke (turnamen di) Dubai dulu, karena di Dubai turnamennya akan diselenggarakan pada Desember. List (peserta)-nya akan keluar malam ini, maka list finalnya mungkin keluar Selasa (24/11) malam atau Rabu (25/11) pagi,” kata Aldila seperti dikutip dari Antara, Kamis (19/11/2020).

Seandainya Aldila dapat masuk babak kualifikasi, dirinya akan berangkat ke Dubai. Namun demikian, peraih medali emas Asian Games 2018 nomor ganda campuran ini masih harus memantau kebijakan karantina terhadap pendatang dari luar negeri yang diterapkan di Dubai. “Semoga aku bisa masuk ke turnamen itu dan bisa berangkat,” tambah Aldila.

Peraih medali emas pada SEA Games 2019 itu tidak memasang target spesifik seandainya dapat tampil di Dubai. Terutama karena urusan mental bertanding masih harus kembali diasah setelah ia lama absen bertanding kompetitif akibat hantaman pandemi COVID-19.

Harapannya cukup besar untuk dapat tampil di Dubai, karena dengan minimnya penyelenggaraan turnamen akibat pandemi, dapat dipastikan peminat untuk menjadi peserta turnamen tersebut meningkat dibanding situasi normal.

Aldila menambahkan, perihal beban biaya juga akan menjadi keuntungan jika ia tampil di Dubai, karena turnamen tersebut berkategori + H (Hospitality), sehingga biaya hotel peserta akan ditanggung pihak panitia.

Aldila terakhir kali tampil di turnamen adalah saat menjuarai turnamen internal PP PELTI pada Juli silam di Jakarta. Sedangkan penampilan internasional terakhir petenis berusia 25 tahun itu adalah saat membela tim Piala Fed Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Maret silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *