Habib Rizieq Negatif Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab beserta keluarga sudah menjalani tes swab Covid-19 secara mandiri. Hal tersebut dibenarkan pengacara FPI Aziz Yanuar. Hasil dari swab Rizieq Syihab menyatakan negatif Covid-19.

“Keterangan hasil test swab mandiri dari HRS dan keluarga kemarin, tadi dinyatakan negatif, alhamdulillah,” katanya, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan, dirinya menerima informasi hasil tes swab Rizieq Syihab dari Juru Bicara FPI Munarman. “Adapun mengenai bukti medisnya itu merupakan privasi dari HRS dan akan di disclose berdasarkan arahan dari beliau,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, usai menggelar sejumlah acara pasca-kepulangannya dari Arab Saudi, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dikabarkan tengah sakit.

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono mengatakan pihaknya bersama sejumlah elemen keamanan lain mengunjungi kediaman Rizieq Syihab, Sabtu malam (21/11). Kedatangannya ke sana tak ditemui langsung oleh pimpinan FPI itu.

“Jadi begini saya beserta tiga pilar dari kepolisian dan koramil dengan Satpol PP dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa baru saja mendatangi rumah beliau. Karena kan sekarang ini yang beredar kan Pak Habib nih sakit nih kami ke sana. Tetapi tidak bisa langsung ketemu dengan beliau. Kami ketemu dengan salah satu petugas yang ada di situ, yaitu Ustad Yono,” terang Margiyono, Minggu (22/11).

Di sana, pihaknya pun meminta Rizieq Syihab untuk melakukan swab test lantaran sakit usai menggelar kerumunan beberapa hari yang lalu. Saran itu, sebut Margiyono diterima oleh pihak Rizieq namun belum pasti akan kapan dilakukan.

“Belum ada jadwal itu, ya menerima saran kami cuman kapannya gitu atau mau atau tidak ya kami belum bisa belum ada jawaban,” katanya.