Wagub DKI Dicecar 46 Pertanyaan Terkait Kerumunan Acara Habib Rizieq

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) –   Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, dirinya dicecar 46 pertanyaan oleh penyidik kepolisian Polda Metro Jaya, terkait kerumunan di kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab, di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, dua pekan lalu.

“Dalam pelaksanaannya dari jam 11 lewat sampai jam 19, kurang lebih 8 jam termasuk istirahat siang, sore Ashar dan Magrib, ada 46 pertanyaan 16 halaman. Dan saya terima kasih kepada teman-teman media yang selama ini membantu pencegahan penanganan Covid dan mengampanyekan dan sosialisasi juga memberikan informasi fakta data apanya,” ujarnya usai merampungkan pemeriksaan.

Wagub DKI sebelumnya diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi terkait acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW maupun pernikahan putri Rizieq Syihab tersebut. Riza tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 11.00 WIB dan keluar sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (23/11/2020).

Dia melanjutkan, penyidik menanyakan sejumlah hal terkait acara tersebut. Termasuk masalah timbulnya kerumunan di Petamburan dan Tebet pada acara Rizieq Syihab. “Tadi keterangan yang saya sampaikan terkait identitas diri pekerjaan, jabatan tugas, wewenang, dan pertanyaan lain seperti masalah di Tebet dan juga Petamburan. Detailnya silakan teman-teman tanyakan ke penyidik. Saya kira itu,” ucapnya.